Kompas.com - 27/08/2021, 19:34 WIB
Sepatu dengan pewarna ampas kopi hasil kolaborasi Sage Footwear dengan Janji Jiwa Paul BramanthyaSepatu dengan pewarna ampas kopi hasil kolaborasi Sage Footwear dengan Janji Jiwa
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sepatu hasil kolaborasi Sage Footwear dengan Janji Jiwa rupanya sudah menjadi incaran banyak orang. Buktinya, saat penjualan dibuka pukul 17.00 Jumat ini (27/8/2021), item itu langsung habis terjual dalam 1 menit.

Artinya seluruh sepatu batch pertama yang berjumlah 250 pasang sudah berpindah kepemilikan tidak lama setelah penjualan dimulai.

Hal ini sebenarnya sudah terbayang mengingat koleksi kolaborasi Sage Footwear sebelumnya juga selalu ludes dalam sekejap.

Hal tersebut juga tersirat dari jawaban Hamzah Dwi Putra, salah satu pendiri dari Sage Footwear, saat ditanya apakah pembeli bisa memesan atau harus ikut undian untuk membelinya.

"Tidak ada pemesanan sih, jadi cepet-cepetan, siapa cepat dia dapat," ujarnya dalam acara virtual, sehari sebelumnya, Kamis (26/8/2021).

Sepatu berpotongan rendah ini memang unik karena memanfaatkan ampas kopi sebagai pemberi warna. Ampas kopi yang diambil dari gerai kopi Janji Jiwa ini memberi warna coklat yang klasik pada sepatu.

Sepatu dengan pewarna ampas kopi hasil kolaborasi Sage Footwear dengan Janji JiwaPaul Bramanthya Sepatu dengan pewarna ampas kopi hasil kolaborasi Sage Footwear dengan Janji Jiwa
Penggunaan ampas kopi untuk mewarnai sepatu ini tak lepas dari kepedulian Sage Footwear terhadap lingkungan, yakni dengan memanfaatkan limbah, sekaligus ingin mengajak para pecinta sepatu untuk sama-sama turut andil dalam menjaga Bumi.

"Kami melihat di sekitar kita banyak barang terbuang sia-sia, sehingga terpikir untuk memanfaatkan barang-barang waste itu menjadi lebih berguna, untuk mengurangi sampah," ujar Varian Erwansa salah satu pendiri Sage Footwear. 

Ampas kopi dari Janji Jiwa yang dimanfaatkan ulang untuk menjadi pewarna sepatu merupakan wujud nyata dari kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi yang menggunakan bahan ramah lingkungan.

“Kami menggandeng Janji Jiwa karena melihat adanya kesamaan visi tentang sustainability. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menyampaikan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan kami,” tutur Hamzah Dwi Putra.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.