Kompas.com - 02/09/2021, 10:47 WIB
Body lotion dan body butter sama-sama merupakan produk pelembap yang dapat menghidrasi kulit. Namun, keduanya memiliki fungsi yang sedikit berbeda. SHUTTERSTOCKBody lotion dan body butter sama-sama merupakan produk pelembap yang dapat menghidrasi kulit. Namun, keduanya memiliki fungsi yang sedikit berbeda.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Beberapa dari kita mungkin menggunakan moisturizer atau pelembab saat kondisi kulit kita kering. Lalu, berhenti mengenakannya ketika dirasa kulit telah membaik.

Padahal meskipun terlihat baik-baik, tetap saja kulit kita membutuhkan pelembap jika ingin mencapai tingkat kelembapan yang maksimum.

Selain itu, perlu diketahui bahwa melembapkan dengan cara yang salah dapat menyebabkan banyak masalah lain, termasuk kulit kering, gatal, iritasi, dan berjerawat.

Karena menghidrasi bisa disebut langkah paling penting dalam rutinitas perawatan kulit, kita perlu mengetahui sudah benarkah cara kita melakukannya, dan beberapa kesalahan menggunakan pelembab paling umum.

1. Mengaplikasikan pada kulit kotor

Salah satu "dosa" paling parah yang dilakukan banyak orang adalah mengoleskan lotion pelembab pada kulit yang kotor.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelembab yang baik membantu melapisi kulit kita. Lapisan ini menjaga kelembapan di dalam dan di luar dari bakteri, alergen, dan iritan.

Jadi, jika kita mengoleskan pelembap pada kulit yang kotor, ini sama saja kita mengunci semua hal buruk di atas, dan membuat kita rentan terhadap iritasi.

Perlu diingat bahwa kulit kita paling mampu menyerap dalam keadaan lembap. Untuk itu, selalu kenakan pelembap segera setelah mandi agar kulit kita siap mendapatkan perawatan berikutnya.

Baca juga: 5 Cara Pakai Pelembap Wajah Agar Hasilnya Maksimal

2. Tidak mengaplikasikannya pada kulit yang rentan jerawat

Halaman:


Sumber realsimple
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.