Kompas.com - 15/10/2021, 05:05 WIB
Riasan mata panda Riasan mata panda
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda biasanya menandakan seseorang kekurangan tidur dan hal itu terkadang mengganggu penampilan wajah kita.

Namun, belakangan ini, mata panda justru menjadi salah satu tren riasan wajah yang dianggap keren setelah dipopulerkan oleh para pengguna aplikasi TikTok (TikToker).

Tren unik ini dimulai pada awal tahun 2021, ketika TikToker mulai menerima adanya mata pada yang sering kali ingin ditutupi dengan concealer.

Alih-alih hanya memamerkan mata panda mereka, para TikToker yang juga merupakan ahli dalam tata rias tersebut sengaja melukis lingkaran hitam dengan eye shadow.

Sebagai contoh, TikToker bernama Sara Carstens dengan akun @saracarstens membuat sebuah video riasan mata panda yang viral di aplikasi TikTok.

Dalam video pendek tersebut, Sara mengaplikasikan sedikit warna di bawah matanya dan mencorengnya untuk efek yang lebih halus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sara mengatakan kepada TMRW bahwa dirinya terinspirasi untuk memposting video tersebut karena dia berjuang untuk menerima mata pandanya sendiri selama bertahun-tahun.

"Saya memilikinya secara genetik dan sangat intens. Produk riasan pertama yang saya pakai adalah concealer," terangnya.

"Kemudian saya menyadari bahwa saya tidak perlu malu karena mata panda benar-benar dapat terlihat sangat keren, jadi saya memutuskan untuk menerima, serta membuatnya sebagai riasan saya," sambung dia.

Pengguna media sosial lain berharap tren ini terus mendapatkan daya tarik dan menginspirasi orang lain yang merasa tidak aman tentang mata panda mereka untuk menemukan cara terbaik menerimanya.

Halaman:


Sumber Today
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.