Kompas.com - 12/11/2021, 16:37 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Terkadang, kepala negara dikagumi masyarakat bukan hanya dari kepemimpinannya yang tegas, melainkan juga apa yang dipakai.

Hal itu terutama berlaku bagi bapak kepala negara kita, Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungannya ke Mandalika, NTB untuk meresmikan pembukaan Pertamina Mandalika International Street Circuit hari ini, kedatangan Jokowi relatif menarik perhatian masyarakat.

Sepanjang kunjungan itu, Presiden Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno terlihat memakai jaket bomber Kadet 1947 berwarna hijau.

Namun, Jokowi menggantinya dengan jaket motor Rabbit & Wheels ketika memasuki lintasan sirkuit.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Sebagai catatan, Kadet 1947 adalah judul film drama heroik yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia.

Film itu terinspirasi dari peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki berbagai wilayah di tanah air dalam Agresi Militer Belanda I tahun 1947.

Nah, aktor Ibnu Jamil yang berperan sebagai Komodor Udara Halim Perdanakusuma, beserta seluruh pemain film Kadet 1947 memakai jaket bomber hijau navy yang kini juga dikenakan Jokowi.

Film itu sendiri bakal ditayangkan perdana di Indonesia pada 25 November mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Jokowi tertangkap kamera memakai jaket Kadet 1947.

Pertengahan Oktober lalu, kala melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Presiden juga mengenakan jaket hijau navy dengan emblem "JKW" dan "Kadet 1947" di sisi kanan dan sisi kiri dada.

Bagi yang berminat, jaket bomber Kadet 1947 sudah dipasarkan di situs e-commerce semacam Tokopedia.

Kanal Kadet-1947 membuka preorder untuk jaket bomber ini dengan waktu preorder 21 hari. Harga yang ditetapkan adalah Rp 647.000 per item.

Baca juga: Jajal Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Pakai Jaket Buatan Bandung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.