Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skincare dan Homecare Terbaru dengan Aroma Essential Oil Menenangkan

Kompas.com - 19/11/2021, 15:12 WIB
Lusia Kus Anna

Editor


KOMPAS.com - Aroma memang memiliki pengaruh besar bagi mood. Mencium aroma tertentu dapat membangkitkan perasaan rileks, tenang, nyaman, bahkan membuat kita tidur lebih nyenyak.

Jika kamu menyukai aroma minyak essential dalam produk perawatan tubuh dan juga rumah, kamu perlu mencoba rangkaian produk terbaru dari Botanical Essential.

Di awal peluncurannya, Botanical Essential menghadirkan produk perawatan tubuh yang terdiri dari sabun mandi, body lotion, body oil, sabun pencuci tangan antibakteri, hand sanitizer, dan juga produk perawatan rumah yang meliputi reed diffuser dan home & linen spray.

Selain penggunaan bahan alami, merek lokal ini juga menghadirkan tiga essential oil sebagai "hero ingridients"-nya, yaitu Patchouli, Ylang, dan Bergamot. Botanical Essential berkolaborasi dengan perusahaan fragrance ternama, Givaudan dan Firmenich, untuk menghadirkan ketiga aroma tersebut.

Baca juga: Mengurangi Stres dengan Keharuman 11 Essential Oil

Varian produk perawatan rumah dari Botanical Essential, yang terdiri dari reed diffuser dan linen spray. KOMPAS.com/Lusia Kus Anna Varian produk perawatan rumah dari Botanical Essential, yang terdiri dari reed diffuser dan linen spray.
Ketiga wewangian itu sudah sering dipakai dalam produk parfum yang dikombinasikan dengan aroma lain, tetapi Botanical Essential menjadikannya sebagai aroma utama.

Patchouli (Pogestemon cablin) sering disebut sebagai tanaman nilam, berasal dari Pulau Sulawesi, Indonesia, mengandung antiseptik dan memiliki karakter wangi yang earthy, woody, dan mint.

Sementara Ylang (Cananga odorato) atau kita kenal sebagai bunga kenanga, berasal dari Madagaskar, Afrika, yang memiliki karakter manis, hangat, dan eksotis.

Terakhir, Bargamot (Citrus bergamia) berasal dari Italia Selatan, memiliki aroma berkarakter segar dan bisa digunakan untuk meningkatkan mood.

Baca juga: Cocok Dikoleksi, 5 Houseplant dengan Aroma Paling Harum

Setiap produk skincare dan homecare Botanical Essential memiliki aroma utama dari minyak essential tersebut.

"Setiap produk kami menggunakan essential oil terbaik dan plant-based active ingridients yang telah melalui proses penelitian dan teruji secara dermatologi. Dengan demikian, Botanical Essential tidak hanya memberi manfaat untuk kulit, tapi wanginya dapat meningkatkan weel-being," kata Sales & Marketing Executive Botanical Essentials, Stephani Haryanto dalam acara peluncuran di Jakarta (18/11).

Selain itu, menurut dia produk ini juga tidak menggunakan sulfates dan paraben, sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, bahkan eksim. Seluruh produk juga vegan friendly.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com