Kompas.com - 30/12/2020, 09:15 WIB
. VIA THINKSTOCK.

KOMPAS.com - Essential oil atau sering disebut aromaterapi dianggap baik untuk mengatasi stres dan memberikan efek yang menenangkan jika dimasukkan ke dalam rutinitas sehari-hari.

Selain itu, essential oil juga dapat membantu mengurangi gejala alergi musiman hingga menciptakan tidur yang lebih nyenyak. Ditambah lagi, harganya terjangkau dan baunya sangat harum.

Nah, setiap jenis essential oil ternyata memiliki fungsinya masing-masing. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 11 aroma essential oil yang dapat digunakan untuk mengurangi rasa stres.

1. Lavender

Essential oil dengan wangi lavender yang memiliki aroma bunga dengan warna dasar kayu ini paling banyak diproduksi di Prancis.

Dengan sifatnya yang anxiolytic, essential oil lavender mampu mengurangi kecemasan dan telah dipelajari dengan baik di seluruh dunia.

Karena dapat bercampur dengan baik dengan minyak lain, coba tambahkan beberapa tetes essential oil lavender ke diffuser, minyak pijat, atau losion tubuh.

Baca juga: 5 Manfaat Minyak Esensial Lavender untuk Redakan Kecemasan

2. Jeruk bergamot

Bergamot menawarkan wewangian seperti jeruk yang halus, dengan kualitas bunga yang kaya dan kompleks.

Bergamot menjadikan essential oil yang sempurna untuk dicampur dengan minyak bunga seperti lavender, clary sage, dan melati.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X