Kompas.com - 17/12/2021, 08:07 WIB
Ilustrasi pria menarik shutterstockIlustrasi pria menarik
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Aroma tubuh dapat memengaruhi mood atau suasana hati seseorang dalam beraktivitas. Suasana hati bisa rusak apabila kita memiliki bau badan.

Salah memilih wewangian atau deodoran juga akan membuat kita kurang bersemangat menjalani hari, dan pada akhirnya menurunkan kepercayaan diri kita.

Aroma tubuh yang wangi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Hal itu dijelaskan psikolog klinis Tara De Thouars, BA, Mpsi dalam konferensi pers virtual The New Axe Effect x Rich Brian pada Kamis (17/12/2021).

"Salah satu cara untuk tampil confidence adalah smell good. Sebuah penelitian menunjukkan, aroma wangi berpengaruh terhadap kepercayaan diri dan daya tarik seseorang," ujar Tara.

Lebih lanjut menurut Tara, rasa percaya diri akan mendorong individu untuk tampil lebih berani dan lebih ekspresif dalam menunjukkan segala keunikan yang dimiliki.

Semangat untuk menonjolkan keunikan dan kepercayaan diri ada pada generasi muda, termasuk gen Z, kata dia.

"Gen Z adalah generasi yang open minded dan menghargai ekspresi setiap individu tanpa memberi label tertentu," tuturnya.

"Hal ini membuat mereka (gen Z) lebih terbuka dalam memahami keunikan tiap individu. Namun untuk berani menunjukkan keunikannya, dibutuhkan rasa pede dan keyakinan."

"Jadi cowok yang menarik enggak selalu mengenai penampilan fisik, tetapi terpancar saat dia pede mengekspresikan keunikannya," imbuh wanita tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.