Kompas.com - 30/12/2021, 11:14 WIB

KOMPAS.com – Pakaian batik tidak lagi kuno. Saat ini, modelnya sudah dibuat kekinian dan trendi. Berkat inovasi, pakaian tradisional khas Indonesia ini cocok dipakai pada segala situasi.

Salah satu yang paling kentara adalah pakaian batik wanita. Motif dan modelnya mulai beragam. Tak heran, kalau batik kini tak hanya dipakai untuk acara formal ataupun bekerja, tetapi juga outfit untuk hangout, dan kegiatan santai lainnya.

Bagi kamu yang menyukai style kekinian, batik juga bisa dipakai untuk outfit of the day (OOTD) lho. Nah, berikut ide berpakaian batik yang harus kamu coba.

1. Batik warna pastel untuk tampilan lebih chic

Untuk kamu pencinta warna pastel, cobalah memadupadankan atasan batik dengan celana jeans model kasual. Batik berwarna pastel akan membuat tampilan jadi lebih chic.

Kamu juga bisa menyiasati style dengan memakai rok hitam ataupun model batik set. Apabila kamu berhijab, kenakan warna yang senada supaya menampilkan kesan modis

2. Set batik dengan bawahan model celana

Batik tidak hanya bisa dibuat sebagai atasan saja. Pakaian yang satu ini juga bisa dibuat satu setel dengan bawahan yang fashionable.

Kamu bisa memakai atasan batik sekaligus dengan celana panjang bercorak dan warna yang sama.

Untuk mengenakan model atasan batik dengan gaya itu, kamu bisa memilih beragam warna batik mulai dari pastel, gelap, hingga terang. Model berpakaian ini cocok dikenakan untuk berbagai acara formal dan nonformal.

3. Model batik outerwear simpel

Model atasan batik modern selanjutnya adalah outerwear. Modelnya terkesan simpel dan banyak tersedia di pasaran.

Contoh outerwear keren berbahan batik adalah model kimono, blazer, dan lengan panjang panjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.