Kompas.com - 09/03/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Watchmaker selalu berusaha membuktikan jam tangan kreasinya memiliki kemewahan dan ketahanan terbaik.

Seperti pula dengan Omega. Pembuat jam tangan asal Swiss ini kian masyur setelah membawa seri Seamaster Planet Ocean Ultra Deep Professional ke dasar lautan terdalam di dunia.

Hal itu dilakukan Omega pada tahun 2019 dengan cara menempatkan Seamaster Planet Ocean Ultra Deep Professional pada robot kapal selam.

Jam tangan tersebut "dicobai" oleh Omega dengan diajak menjelajahi Mariana Trench, palung terdalam di dunia, hingga kedalaman 10.928 meter.

Hasilnya ternyata mengagumkan. Seamaster Planet Ocean Ultra Deep Professional mampu bertahan hingga tekanan 15.946,5 psi.

Baca juga: Kisah Omega Speedmaster, Arloji Ikonik Dunia Penerbangan Luar Angkasa

Rekor ini menjadikan produk ini sebagai jam tangan penyelam terdalam yang pernah ada.

Beberapa tahun setelah percobaan itu, Omega lantas menghadirkan seri Seamaster Planet Ocean Ultra Deep dengan nuansa yang berbeda.

Tahun ini Omega meluncurkan Seamaster Planet Ocean Ultra Deep yang diklaim mampu diajak menyelam hingga kedalaman 6.000 meter.

Walau tak sekuat pendahulunya, tetap saja Seamaster Planet Ocean Ultra Deep perlu dipuji karena Omega memang terbukti mampu membuat jam tangan setangguh itu.

Hal tersebut dikarenakan Seamaster Planet Ocean Ultra Deep memiliki diameter 45,5 mm dengan bahan casing titanium grade 5, desain “manta lug”, dan kristal safir “conical load bearing”.

Baca juga: Omega Rilis Ulang Speedmaster Pertama dengan Bahan Emas Putih

Omega bahkan sudah menguji ketahanan jam tangan terbarunya pada kedalaman 6.269 meter di Palung Mariana pada tahun 2021 lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.