Kompas.com - 09/03/2022, 15:31 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejak pertama kali dirilis tahun 1999, Gel-Nimbus adalah sepatu yang dirancang agar penggunanya merasa seperti sedang berlari di atas awan.

Sepatu produksi ASICS ini dibuat agar kaki penggunanya terasa nyaman dan mudah bernapas untuk lari jarak jauh dengan fokus pada pronasi netral.

Adapun setiap tahun ASICS mengeluarkan seri Gel-Nimbus dengan berbagai pembaharuan, hingga yang teranyar adalah Gel-Nimbus 24.

Sepatu lari terbaru ini menawarkan berbagai fitur, salah satunya perlindungan pada bagian bawah sepatu, yaitu FF Blast Plus yang merupakan teknologi milik ASICS dari hasil riset yang telah dijalankan sebelumnya.

Hasil dari riset tersebut juga membuat sepatu ini memiliki bobot sekitar 20 gram lebih ringan dari pendahulunya.

ASICS Gel-Nimbus 24 ASICS Gel-Nimbus 24
“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan tingkat tinggi untuk pelari sehingga mereka bisa merasakan manfaat kebebasan bergerak yang menyenangkan saat berolahraga,” ucap Tomohiro Nagasue, General Manager, Performance Running Footwear, Product Development ASICS

“Sepatu ini memiliki komponen yang lembut di bagian atas dan pada panel bagian tengah kaki, membuatnya memiliki sirkulasi udara yang baik serta memberikan kenyaman saat digunakan untuk berlari jarak jauh,” tambah Yoshihito Tamura, President Director ASICS Indonesia.

Menurut riset ASICS, terdapat setidaknya 65% olahragawan rekreasional yang menggunakan sepatu yang salah dan tidak sesuai dengan jenis olahraga yang mereka lakukan.

Padahal menggunakan sepatu yang tepat dapat melindungi pengguna dari kemungkinan cedera saat berolahraga yang kerap terjadi.

Untuk itu, ASICS menawarkan Gel-Nimbus 24 sebagai sepatu lari yang memberikan kenyamanan, ringan, dan tahan benturan.

ASICS Gel-Nimbus 24 ASICS Gel-Nimbus 24
Sepatu ini juga diklaim dapat memberikan toe-off yang lebih berenergi dan pengalaman yang lebih lembut saat digunakan oleh penggunanya di setiap langkah saat berolahraga.

Fitur lainnya yang terdapat pada sepatu ini adalah konstruksi lidah rajutan yang membungkus kaki pengguna, sedangkan material outsole karet ASICS Lite yang lebih ringan dan lebih kuat dari material sebelumnya membantu meningkatkan ketahanan terhadap abrasi.

Tertarik? Gel-Nimbus 24 tersedia di Indonesia dengan harga Rp 2.399.000 di toko resmi ASICS dan online di www.planetsports.asia.

Baca juga: Gel Kayano 27, Sepatu Lari yang Awalnya Terinspirasi Kumbang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.