Kompas.com - 28/03/2022, 14:41 WIB

KOMPAS.com - Kemampuan untuk meramal kehidupan dengan membaca garis telapak tangan alias palm-reading menjadi hal yang diinginkan banyak orang.

Apalagi bagi mereka yang kepo mengenai garis kehidupan, masa lalu dan masa depan, dan yang tak kalah penting adalah kesehatannya.

Sebenarnya ada banyak cara untuk mempelajari kemampuan membaca garis telapak tangan. Tapi, untuk pemula, sebaiknya dimulai dari hal-hal dasar terlebih dulu seperti yang berikut ini.

Cara belajar membaca garis telapak tangan bagi pemula

Kemampuan membaca garis telapak tangan sudah ada sejak zaman India kuno dan menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya.

Ilmu itu kemudian menyebar ke dataran China, Tibet, Persia, Mesopotamia, Mesir, dan mengalami perkembangan yang signifikan selama di Yunani kuno.

Bisa dikatakan dulu kemampuan membaca garis telapak tangan menjadi sesuatu yang dianggap "sakral". Akan tetapi, saat ini orang biasa pun bisa mempelajari dan menguasainya.

Nah, kalau kamu ingin menguasai kemampuan tersebut, Kay Packard, pendiri American Academy of Hand Analysis menjelaskan cara belajar membaca telapak tangan bagi pemula.

Garis telapak tangan untuk palm-reading.Samantha Hahn via Real Simple Garis telapak tangan untuk palm-reading.

Langkah pertama dimulai dengan mengetahui macam-macam garis di telapak tangan manusia, yakni heart line (garis jantung), head line (garis kepala), dan life line (garis kehidupan).

Letak dari masing-masing garis tentunya berbeda. Garis kehidupan berada di dekat jempol yang memanjang dari tekukan jari ini dengan telunjuk hingga ke bawah telapak tangan.

Sementara garis jantung posisinya melintang di bagian atas telapak tangan atau tepatnya di bawah jari tengah hingga kelingking.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber realsimple
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.