Kompas.com - 06/04/2022, 11:59 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, merawat kulit dianggap hal yang rumit. Pasalnya, berbagai produk skincare yang ada di pasaran terkadang membuat orang bingung menentukan mana yang tepat dengan kondisi kulit mereka.

Selain itu banyaknya merek dan produk juga membuat kita kesulitan memilih mana yang paling cocok untuk kulit kita.

Nah, agar tidak terlalu bingung, hal awal yang perlu dilakukan adalah melakukan basic skincare yang sesuai kondisi kulit pada rutinitas perawatan wajah sehari-hari, sebelum mencoba advance skincare lainnya.

Irene Ursula, Founder Somethinc menekankan basic skincare sebagai kunci dari efektifitas perawatan kulit.

“Saat memulai skincare journey, hal pertama yang harus diterapkan adalah basic skincare, yang akan bekerja sebagai fondasi dalam merawat kulit," ujarnya.

"Basic skincare ini simple, terdiri dari empat tahapan di antaranya cleanser, toner, moisturizer, dan protection. Jika fondasi skincare-nya sudah tepat, maka treatment lainnya akan bekerja secara efektif dan tidak sia-sia,” ungkap Irene.

Nah, apa saja langkah basic skincare yang idealnya dilakukan setiap orang? Yuk kita simak tahapannya:

1. Membersihkan wajah sebagai tahapan pertama

Membersihkan wajah atau cleansing, adalah fondasi pertama yang harus dilakukan. Pasalnya, selain produk makeup dan sunscreen yang perlu dibersihkan, terdapat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang diproduksi oleh kulit wajah setiap harinya.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka menggunakan cleanser product. Tipsnya, pilihlah facial cleanser dengan low pH dan sesuai dengan kondisi kulitmu.

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat, misalnya dapat menggunakan produk terbaru Somethinc yaitu Acnedot Treatment Low pH Cleanser.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.