Kompas.com - 11/05/2019, 06:06 WIB
Ilustrasi mencuci muka shutterstockIlustrasi mencuci muka
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Membersihkan wajah dengan cara yang benar menjadi langkah awal agar kulit tetap sehat dan bebas masalah. Sayangnya, masih banyak orang yang belum tahu bagaimana cara dan tahapannya. Jika kamu termasuk salah satunya, simak ulasan berikut ini.

Membersihkan wajah merupakan serangkaian proses yang terlihat mudah tetapi cukup banyak yang keliru melakukannya. Banyak orang menganggap mencuci muka muka dengan air saja sudah cukup mengangkat kotoran, padahal faktanya tidak.

Agar kulit bersih dan terlindungi dari masalah, berikut fakta penting seputar cara membersihkan wajah yang benar:

1. Mengetahui jenis kulit

Hal penting pertama yang perlu diketahui sebelum membersihkan wajah adalah jenis kulit. Dengan mengetahui jenis kulit, kita bisa menentukan produk pembersih wajah yang sesuai.

Ini karena di pasaran banyak sekali jenis pembersih wajah yang dijual sesuai kondisi kulit seseorang. Tanpa produk yang tepat, kulit wajah bisa tetap bermasalah meski cara membersihkan telah benar.

Menemukan produk yang tepat sesuai jenis kulit tak hanya membuat wajah bersih tetapi juga ternutrisi dengan baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tiga Langkah Mudah Mengetahui Jenis Kulit

2. Mencuci muka dua kali sehari

Pastikan untuk mencuci muka dua kali dalam sehari, yaitu pagi hari saat bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Jangan melewatkannya agar wajah tetap bersih dan terjaga kesehatannya.

Meski kelihatannya bersih, di pagi hari kulit wajah biasanya tertutup oleh minyak yang diproduksi saat tidur. Sementara di malam hari, kita wajib membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran setelah seharian beraktivitas.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X