Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah Gianna Bryant, Nike Rilis Sneaker "Mambacita Sweet 16"

Kompas.com - 04/05/2022, 14:18 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

Sumber CNN

KOMPAS.com - Nike merilis sepasang sneaker "Mambacita Sweet 16" yang dirancang khusus untuk menghormati Gianna "Gigi" Bryant di hari ulang tahunnya yang ke-16.

"Saya sangat senang dengan cara sepatu Mambacita ini keluar untuk menghormati putri saya, Gigi," tulis Vanessa Bryant di Instagram.

Sneaker ini menampilkan pola kulit ular hitam untuk mewakili mentalitas Mambacita Gigi.

"Sepatu 'Mambacita Sweet 16' terinspirasi oleh semangat Gigi yang tangguh dan cinta yang dia miliki, tidak hanya untuk permainan, tetapi untuk keluarga, teman, dan komunitasnya," kata Bryant dalam catatan yang diposting di Instagram-nya.

Baca juga: Kolaborasi Nike x Vanessa Bryant, Kenang Peninggalan Kobe Bryant

"Bagian dari warisannya adalah tentang membangun masa depan yang lebih baik untuk semua perempuan dan wanita dalam olahraga, selangkah demi selangkah," sambung dia.

Sementara itu, dalam sebuah rilis yang dikutip dari CNN, Nike mengatakan, Kobe 6 Protro "Mambacita Sweet 16" dirancang untuk menghormati warisan yang dibangun Kobe dan Gianna "Gigi" Bryant.

"Satu yang mendorong semua generasi untuk melanjutkan pencarian mereka menjadi lebih baik, untuk diri mereka sendiri dan untuk permainan yang menyatukan kita semua," ujar dia.

Dan hasil dari penjualan sneaker ini juga akan disumbangkan ke Mamba & Mambacita Sports Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk menghormati warisan Kobe dan Gianna dengan mendukung atlet yang kurang terlayani.

Melalui Instagram Mamba & Mambacita Sports Foundation, diketahui bahwa sneaker tersebut sudah terjual habis hanya dalam dua menit sejak diluncurkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com