Kompas.com - 09/05/2022, 16:38 WIB

KOMPAS.com - Geliat produk lokal semakin mengukuhkan kiprahnya di kancah internasional.

Hal ini dapat terlihat dari terpilihnya jam tangan kayu karya anak muda asal Bandung, PALA Nusantara, untuk menjadi suvenir resmi delegasi negara di Side Events G20 Parekraf yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, baru-baru ini.

Acara tersebut merupakan insiasi dari Kemenparekraf RI untuk mempromosikan ragam produk ekonomi kreatif sekaligus mendukung pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 Indonesia.

Baca juga: Pulau Langer Belitung dengan Hutan Bakau Purba Bakal Dikenalkan pada Delegasi G20

"Kemarin kita telah mendapatkan kehormatan untuk dipercaya sebagai produk terpilih menjadi suvenir pembuka G20," kata Gian Fajar Cahyana, Co-founder sekaligus Marketing Manager PALA Nusantara, kepada Kompas.com, Senin (9/5/2022).

Sebanyak 52 jam tangan kayu dengan desain custom logo dari Kemenparekraf diberikan kepada delegasi negara yang hadir dalam acara tersebut.

PALA Nusantara kini tengah mempersiapkan beberapa produk jam tangan custom lagi yang akan menjadi suvenir resmi di acara puncak acara G20, yang diselenggarakan di Bali.

"Saat ini kami pun masih mengupayakan produk limited dan special edition untuk acara puncak G20 bulan November di Bali," tambah Gian.

Baca juga: Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Apa Tugasnya?

Desain khusus jam tangan kayu G20

Jam tangan kayu edisi G20, PALA NusantaraDok. PALA Nusantara Jam tangan kayu edisi G20, PALA Nusantara

Desain dari jam tangan kayu yang diberikan untuk para delegasi negara yang hadir di acara tersebut terbilang unik karena desainnya terinspirasi dari cerita Nusantara.

Jam tangan ini terbuat dari material kayu sonokeling dengan perpaduan kulit asli lokal sebagai strap dengan menggunakan movement MIYOTA dari Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.