Kompas.com - 10/05/2022, 06:30 WIB

KOMPAS.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan akan menghadiri perayaan jubilee Ratu Elizabeth pada 2 Juni mendatang.

Namun pasangan ini tak lagi mendapatkan kehormatan untuk berdiri di balkon Istana Buckingham, seperti tradisi biasanya.

Anggota Kerajaan Inggris biasanya berdiri bersama, dalam formasi lengkap, di balkon istana untuk menyaksikan kemeriahan parade Trooping the Colour sekaligus menyapa masyarakat.

Momen ini tentunya menjadi hal yang amat langka dengan berbagai kesibukan para bangsawan kerajaan ini.

Baca juga: Balkon Istana Buckingham, Siapa Saja yang Boleh Berdiri di Sana?

Hanya saja kali ini, Ratu Elizabeth memutuskan hanya bangsawan yang menjalankan tugas resmi yang akan berdiri mendampinginya di balkon kehormatan itu.

Artinya, Pangeran Harry dan Meghan Markle tak lagi berhak berada di sana, setelah melepaskan tanggung jawabnya sebagai anggota kerajaan.

Demikian pula Pangeran Andrew yang dicopot dari gelar maupun tugas kerajaannya setelah tersandung kasus kekerasan yang berkaitan dengan Jeffrey Epstein.

Meski pasangan Duke dan Duchess of Sussex tidak akan meramaikan suasana, Ratu Elizabeth masih akan ditemani oleh tiga anaknya yakni Pangeran Charles, Pangeran Edward dan Putri Anne.

Kehadiran Pangeran William dan Kate Middleton beserta anak-anaknya juga sangat dinantikan, bersama sejumlah kerabat lainnya.

Perayaan Platinum Jubilee kali ini menandai 70 tahun Ratu Elizabeth memegang takhta Inggris.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.