Kompas.com - 15/05/2022, 15:17 WIB

KOMPAS.com – Sudah menjadi tradisi bagi banyak klub sepakbola untuk merilis jersey teranyar mereka jelang musim yang baru.

Tak terkecuali bagi penguasa kota Turin, Italia, Juventus yang mencuri start lebih dulu dengan meluncurkan jersey kandang untuk musim 2022/2023.

Juventus yang identik dengan garis-garis hitam dan putih masih mengusung pola warna yang sama di jersey kandangnya.

Namun, sentuhan berbeda dilakukan oleh adidas selaku apparel resmi Juventus dengan mengganti motif garis vertikal di jersey menjadi pola geometrik segitiga.

Juventus dalam keterangan resminya mengatakan, pola geometrik segitiga terinspirasi dari Allianz Stadium yang menjadi kandangnya saat ini.

Kita bisa mendapati pola tersebut pada struktur rangka atap Allianz Stadium yang mengelilingi empat sisi tribun penonton.

Pola geometrik segitiga yang disematkan tentu membuat tampilan jersey Si Nyonya Tua tampak lebih bersisik dan bertekstur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Juventus (@juventus)

Desainer senior adidas, Marco Omiccioli, mengatakan pihaknya ingin menghormati sejarah Juventus melalui elemen baru dan unik dengan referensi Allianz Stadium.

“Juventus adalah klub yang terkenal karena tradisinya, tetapi juga karena berani dan progresif,” katanya.

Jersey kandang Si Nyonya Tua untuk musim depan dibuat dengan 100 persen bahan daur ulang dan dilengkapi HEAT.RDY dan KEEP COOL.

Fitur tersebut dirancang untuk membuat pemain tetap merasa sejuk, kering, dan percaya diri selama bermain dengan mengoptimalkan distribusi keringat dan memaksimalkan aliran udara.

Untuk kalian Juventini yang sudah tidak sabar mendapatkan jersey kandang terbaru Juventus, seragam itu sudah tersedia di toko resmi klub, toko online adidas, dan outlet terpilih secara bertahap pada 27 Mei.

Baca juga: Jersey Tandang Juventus Terinspirasi dari Budaya Musik Underground

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.