Kompas.com - 10/06/2022, 10:30 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Mengubah gaya hidup dan menurunkan berat badan mungkin mudah diucapkan, tapi sukar untuk dilakukan. Terkadang, dibutuhkan suatu dorongan atau pemicu kuat untuk melakukannya.

Itulah yang terjadi pada seorang wanita asal New York bernama Sherrie Dampeer.

Dampeer melihat sendiri bagaimana masalah berat badan mempengaruhi kesehatan ibunya. Karena itu, wanita berusia 56 tahun ini takut hal yang sama akan terjadi padanya.

“Kesehatan ibu saya adalah salah satu hal yang saya takuti. Sebab saat saya melihatnya, saya seperti melihat diri sendiri,” ujar Dampeer, sebagaimana dikutip dari Today.

Dampeer melanjutkan, saat ibunya meninggal dunia, ibunya mengonsumsi banyak obat-obatan yang hampir semuanya terhubung dengan berat badannya.

Tak hanya itu, ibu Dampeer juga menderita diabetes dan hipertensi, gagal jantung kongestif serta memiliki masalah mobilitas karena kelebihan berat badan. Ibunya pun berakhir di panti jompo karena tidak bisa merawat dirinya sendiri.

Ketika ibunya meninggal, Dampeer pun merasa terdorong untuk mengubah gaya hidupnya dan mulai bertekad untuk fokus pada kesehatannya sendiri.

Baca juga: 5 Makanan Sehari-hari yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Kendati demikian, hal itu tidak mudah. Pasalnya, Dampeer cukup sibuk.

Dia bekerja untuk Departemen Pelayanan Sosial Administrasi Sumber Daya Manusia Kota New York dan menjadi seorang pendeta di gerejanya. Bahkan, dia juga merupakan seorang sukarelawan

Namun, semua itu mulai terwujud pada tahun 2020, saat pandemi Covid-19 mulai menyebar di Amerika Serikat.

Halaman:
Sumber Today


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.