Kompas.com - 06/07/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Kejuaraan tenis Wimbledon di Inggris tahun ini sedang berlangsung dari tanggal 20 Juni hingga 10 Juli 2022.

Beberapa peristiwa soal Wimbledon pun kembali mencuat ke pemberitaan minggu ini, termasuk aturan berpakaian yang sangat ketat bagi para pemain.

Salah satu peraturan yang dianggap paling konyol terjadi pada tahun 2014, hingga membuat petenis putri harus bermain tanpa bra.

Pasalnya, dalam peraturan disebut, semua pemain, laki-laki dan perempuan harus mematuhi aturan berpakaian serba putih, dan tidak boleh terlalu ketat selama kompetisi.

Baca juga: Cerita Dress Nike Tuai Kontroversi di Wimbledon karena Terlalu Terbuka

Larangan itu berlaku juga untuk pakaian dalam, termasuk bra yang warnanya tidak sesuai dengan busana yang dikenakan.

"Setiap pakaian dalam yang terlihat atau keringat yang membasahi baju saat bermain itu harus tampak putih."

"Juga untuk warnanya harus satu tone dan tidak ada corak yang melebihi satu centimeter," bunyi aturan tersebut melalui situs resmi Wimbledon, seperti dilansir Dailystar.

Peristiwa ini diungkap pemenang Wimbledon di tahun 1987, Pat Cash.

Salah satunya dia berbicara tentang kejadian di tahun 2014,  di mana para atlet perempuan disuruh untuk mengganti bra saat warnanya tidak sesuai dengan warna baju yang dipakai.

Nah, akibat peraturan itu, salah satu atlet tenis asal Inggris, Naomi Broady tampil di lapangan tanpa bra saat laga kedua melawan Caroline Wozniacki.

Baca juga: Baru, T-shirt Uniqlo Kolaborasi Bareng Petenis Roger Federer

Naomi Broady di pertandingan kedua Wimbledon 2014 yang tampil tanpa braDailystar / AFP Naomi Broady di pertandingan kedua Wimbledon 2014 yang tampil tanpa bra

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.