Kompas.com - 04/08/2022, 14:21 WIB

KOMPAS.com - Momen Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo pada Selasa (2/8/2022) tengah hangat diperbincangkan warganet di media sosial.

Kevin menjadi sorotan lantaran caranya melamar sang kekasih disebut warganet romantis, anti-mainstream, bahkan membuat iri.

Bagaimana tidak, pebulu tangkis berusia 27 tahun itu berani mengambil keputusan melamar Valencia di stadion besar sekelas Jakarta International Stadium (JIS).

Itu menjadi tempat yang "tidak biasa" mengingat banyak pria memilih melamar wanita pujaannya di restoran atau tempat liburan yang romantis.

Kevin Sanjaya melamar putri pengusaha sekaligus politikus Harry Tanoesoedibjo, Valencia, di Jakarta Internasional Stadium.Instagram/kevin sanjaya Kevin Sanjaya melamar putri pengusaha sekaligus politikus Harry Tanoesoedibjo, Valencia, di Jakarta Internasional Stadium.

Kevin melamar Valencia sambil berlutut

Dalam berbagai foto dan video yang beredar di media sosial, Kevin lebih dulu mengajak Valencia berjalan menyusuri panggung berwarna putih berhiaskan bunga di sisi kanan-kirinya.

Setelah tiba di ujung panggung, salah satu videotron memutar sebuah video sebelum Kevin berlutut dengan satu kaki dan menyatakan niatnya untuk melamar Valencia.

Posisi berlutut yang ditunjukkan Kevin saat meminang putri kedua Hary Tanoesoedibjo itu memang lumrah dilakukan pria ketika melamar wanita.

Tradisi pria yang berlutut saat melamar wanita juga punya sejumlah nilai dan makna yang tidak kalah romatis, seperti dilansir Metro berikut ini.

1. Tunduk

Sebagian orang mengira pria berlutut menghadap wanita ketika melamar merupakan bukti penyerahan diri.

Meski anggapan tersebut ada benarnya, posisi berlutut sebenarnya merupakan tanda hormat dan tunduk pada kekuatan yang lebih besar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.