Kompas.com - 25/08/2022, 09:54 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Kucing anggora merupakan salah satu ras kucing yang paling populer dan banyak disukai para pecinta kucing di Indonesia karena bulunya yang halus dan lembut serta tubuhnya yang ramping, membuatnya terlihat seperti kucing bangsawan.

Namun penampilannya itu terkadang membuat banyak orang dan pecinta kucing yang ingin memilikinya ragu karena mengira merawatnya cukup sulit.

Namun faktanya, di balik penampilan mewahnya itu, grooming kucing anggora cukup sederhana.

Dilansir dari The Spruce Pets, kucing anggora hanya memiliki satu lapisan bulu, membuatnya jarang mengalami kusut.

Jadi, kita hanya perlu menyisir bulu kucing peliharaan kita setiap satu minggu sekali untuk menghilangkan debu dan kotoran, serta mandi seperlunya.

Untungnya, kucing anggora cenderung menyukai air dan merupakan perenang alami, sehingga memandikannya pun tidak sesulit memandikan kucing dari ras lain.

Kendati demikian, penting bagi kita untuk memperhatikan kesehatan giginya.

Pasalnya, sama seperti jenis kucing lainnya, kucing anggora juga rentan terhadap penyakit periodontal jika kebersihan gigi tidak diperhatikan.

Untuk itu, ada baiknya kita menyikat gigi kucing setiap hari, meski menyikat gigi setiap minggu pun sudah cukup untuk memberikan perlindungan pada kucing.

Lalu, kita juga perlu membersihkan telinga kucing setiap seminggu sekali untuk membersihkan debu, kotoran, atau melihat tanda-tanda adanya infeksi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.