Kompas.com - 16/09/2022, 09:29 WIB

KOMPAS.com - Stroberi Hatsu Hana yang dikembangkan oleh Hyoshii Farm laku senilai Rp 10 juta dalam sebuah pelelangan.

Dikutip dari siaran pers Hyoshii Farm, stroberi "sultan" yang diperkenalkan pada Agustus lalu dilepas kepada pecinta buah asal Jakarta.

Pemenang lelang yang tidak disebutkan namanya itu sukses memboyong sekotak stroberi Hatsu Hana yang berisikan sembilan biji.

Mengingat harganya yang fantastis untuk sembilan biji stroberi, tentu orang-orang dibuat penasaran dengan wujud Hatsu Hana yang sebenarnya.

Lantas, apa sih spesialnya stroberi tersebut sampai-sampai harganya tembus Rp 10 juta?

Apa itu stroberi Hatsu Hana?

Hyoshii Farm yang melelang stroberi Hatsu Hana adalah perusahaan buah-buahan yang bekerja sama dengan petani lokal di bidang agribisnis stroberi.

Perusahaan tersebut juga menggandeng kebun lokal di Lembang, Jawa Barat dan memiliki distribusi ke berbagai supermarket premium.

Nah, salah satu stroberi yang dikembangkan oleh Hyoshii Farm adalah Hatsu Hana. Stroberi ini disebut lebih unggul ketimbang stroberi pada umumnya.

Keunggulan Hatsu Hana bisa dilihat dari rasa manis yang dominan dengan skor rata-rata Brix di atas 10 persen.

Tidak hanya itu, stroberi "sultan" ini juga memiliki ukuran sedang-besar di atas 20 gram, berair, kaya rasa, aromanya kuat, dan terlihat berkilau dan kemerahan.

Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.