Kompas.com - 21/02/2022, 11:13 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Stroberi memang dikenal memiliki rasa lezat, membuatnya memiliki banyak penggemar.

Nah, penggemar stroberi mungkin akan menyukai Kikuchi no Manma Hinoshizuku, stroberi asal Jepang yang memiliki aroma dan rasa manis.

Dilansir dari Lifestyle Asia, buah stroberi ini dirawat dengan sangat hati-hati saat tumbuh dan diberi pupuk dari gula yang menjanjikan aroma dan rasa manis.

Tak heran, harga buah ini cukup fantastis, seperti beberapa buah asal Jepang lainnya.

Ya, Jepang memang dikenal serius soal mengurus buah-buahan.

Negeri matahari terbit ini memiliki semangka berbentuk persegi dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,3 juta per buahnya. Bentuknya yang unik ini membuatnya tak hanya untuk dikonsumsi, tapi juga untuk dekorasi.

Lalu, ada pula anggur dari varietas Ruby Roman yang dilelang dengan harga sekitar Rp165 juta per ikatnya.

Stroberi-stroberi Jepang juga mengalami hal yang sama. Buktinya, satu kotak stroberi Jepang bisa dibanderol mulai dari harga Rp 183 ribu hingga melebihi Rp 1,6 juta, seperti stroberi Kikuchi no Manma Hinoshizuku.

Namun, harga fantastis itu bukan tanpa alasan.

Sebab, Kikuchi no Manma Hinoshizuku adalah stroberi langka yang hanya tumbuh di prefektur Kumamoto, khususnya di area Kikuchi, di mana alamnya subur dan airnya diklaim sebagai salah satu dari 100 air terbaik di Jepang karena kejernihannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.