Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2023, 12:04 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Jenis kulit wajah tiap individu ditentukan oleh berbagai macam faktor, diantaranya adalah kandungan air yang menentukan kelembaban kulit, kemampuan kulit dalam memproduksi minyak alami, hingga sensitivitas kulit terhadap paparan eksternal.

Oleh sebab itu, beda jenis kulit, beda juga cara merawatnya!

Permasalahan kulit berminyak tentunya dirasakan oleh individu yang secara alami memproduksi kadar minyak dalam jumlah lebih banyak di area wajah.

Namun tahukah kamu, bahkan kondisi kulit yang tadinya normal atau kering juga bisa mengalami breakout dan muncul minyak berlebih?

Munculnya breakout atau kemerahan dan jerawat yang disertai produksi minyak berlebih bisa terjadi karena gaya hidup, stres, faktor eksternal seperti kurangnya menjaga kebersihan dan keseimbangan kulit, hingga permasalahan hormonal.

Baca juga: Ini Deretan Hal yang Harus Dihindari Saat Alami Breakout

Untuk mengatasinya, tentunya kita perlu senjata yang ampuh untuk mengembalikan kesehatan kulit wajah. Ada berbagai produk yang tersedia di pasaran saat ini.

Salah satunya adalah Oriflame NovAge Oil Balance Solution yang bisa jadi alternatif untuk membantu memperbaiki kondisi kulit yang sedang bandel.

Produk ini punya inovasi oil balance solution yang dapat membantu menghilangkan kilap di wajah dan membersihkan kulit.

Formulanya membantu menyerap minyak berlebih serta memberikan hasil akhir tampak matte yang dibantu oleh manfaat bahan aktifnya yang bekerja untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

NovAge Oil Balance Solution Oriflame NovAge Oil Balance Solution Oriflame
NovAge Oil Balance Solution hadir dalam kemasan pipet yang praktis, sehingga kamu bisa menggunakan produk ini di area tertentu.

Bila produksi minyak terdapat di seluruh area, kamu dapat mengaplikasikannya di seluruh wajah. Namun bila minyak berlebih hanya kamu alami di area T-Zone (dahi, hidung, dagu), kamu juga dapat menyesuaikan pemakaian sesuai kebutuhanmu.

Tidak hanya mengontrol produksi minyak, NovAge Oil Balance Solution juga mengandung formula dan zat aktif untuk menyeimbangkan kondisi kulit, seperti ekstrak Pseudoalteromonas – organisme laut yang bekerja untuk merawat tekstur kulit, dan Micro-Sponge Technology untuk mengangkat minyak dan menyerap sebum secara efisien.

Ada juga kandungan Niacinamine untuk merawat lapisan pelindung kulit, serta Salicylic Acid untuk membersihkan pori dan mengeksfoliasi kulit dengan lembut.

Untuk menggunakannya, kamu dapat membersihkan wajah seperti biasa dan keringkan. Kemudian, tuangkan 2 - 4 tetes ke jemari lalu pijat lembut ke kulit dengan menghindari area sekitar mata.

Biarkan meresap, lalu kamu dapat melanjutkan dengan produk perawatan kulit lainnya ataupun mengaplikasikan makeup. Kamu bisa menggunakannya di pagi dan malam hari, atau mengaplikasikannya kembali saat siang hari sesuai kebutuhan.

NovAge Oil Balance Solution beserta seluruh produk Oriflame yang dipasarkan di Indonesia telah mendapatkan Sertifikat Halal dan fatwa halal dari MUI – dimana seluruh penyediaan bahan baku, proses produksi, dan bisnisnya dijalankan sesuai dengan standar halal.

Meski solusi ini telah ada, namun jangan lupa untuk rajin membersihkan kulit agar kesehatannya tetap terjaga dan agar terhindar dari breakout yang diakibatkan dari faktor eksternal seperti polusi dan debu.

Baca juga: Makanan Manis hingga Bantal Kotor, 6 Kebiasaan Pemicu Wajah Breakout

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com