BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace

Mau Tampil dengan Outfit Kasual, tapi Tetap Fashionable? Begini Triknya!

Kompas.com - 26/05/2023, 17:31 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebagian orang memilih outfit kasual untuk beraktivitas sehari-hari. Pasalnya, pakaian kasual dapat disesuaikan dengan selera dan gaya pribadi serta memberikan kenyamanan.

Akan tetapi, outfit kasual juga bisa membuat penampilan terkesan kurang menarik. Padahal, jika dipadupadankan secara sesuai, outfit kasual juga dapat terlihat fashionable.

Nah, untuk tampil fashionable dengan outfit kasual, kamu bisa menerapkan empat tip berikut.

1. Pahami bentuk tubuh

Outfit apa pun yang dipakai akan terlihat fashionable ketika disesuaikan dengan bentuk tubuh penggunanya.

Sebagai contoh, pemilik tubuh berbentuk A dengan pinggul lebar serta punggung atau bahu menyempit disarankan untuk menghindari pakaian kasual dengan ornamen yang terlalu banyak pada bagian pinggul. Pasalnya, pakaian tersebut akan membuat pinggul terlihat lebih besar.

Baca juga: Tip Memakai Perhiasan Emas Putih agar Terlihat Standout

Sementara itu, pemilik tubuh berbentuk V dengan pinggul menyempit dan punggung atau bahu melebar (atletis) sebaiknya menggunakan pakaian yang melebar pada bagian bawah. Pakaian ini akan membuat bentuk tubuh semakin terlihat.

2. Padukan warna yang tidak biasa

Padu padan warna outfit tengah menjadi tren dalam dunia fesyen. Beragam warna cantik, mulai dari cerah hingga gelap, bisa dikombinasikan.

Untuk tampil fashionable saat menggunakan outfit kasual, kamu bisa mengombinasikan warna hijau dan ungu. Hijau sendiri identik dengan warna yang teduh, sedangkan ungu termasuk dalam warna cerah. Saat dikombinasikan, kedua warna ini bisa menciptakan gaya simpel sekaligus stylish.

3. Memilih sepatu kasual

Sepatu kasual, mulai dari sneaker, slip on, hingga loafer, akan memperkuat karakter tampilan outfit kasual dan membuat penggunanya semakin fashionable.

Pastikan untuk menggunakan sepatu sesuai ukuran demi kenyamanan kaki. Agar bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, kamu bisa memilih sepatu dengan warna netral, misalnya beige.

4. Tambahkan perhiasan unik

Perhiasan merupakan fashion item untuk penguat statement tampilan kasual. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan perhiasan berlian wanita koleksi Black Enamel dari The Palace Jeweler.

Baca juga: 5 Tip Berpenampilan Profesional Saat Business Meeting, Makin Pede Ketemu Klien

Koleksi terbaru dari The Palace Jeweler itu hadir dengan sentuhan lapisan atau enamel hitam yang dapat menambah sentimen, warna, dan karakter pada perhiasan.

Untuk membuat tampilan dengan outfit kasual semakin fashionable, kamu bisa memilih 10 desain yang hadirkan Black Enamel dalam 5 cincin berlian berkualitas (ladies rings), 2 anting emas terbaru (earrings), dan 3 pendants.

Selain Black Enamel, kamu juga bisa memadupadankan outfit kasual dengan koleksi Moela dari The Palace Jeweler.

Koleksi Black Enamel dari The Palace Jeweler hadir dengan sentuhan lapisan atau enamel hitam yang dapat menambah sentimen, warna, dan karakter pada perhiasan. JULIANUS SOAN Koleksi Black Enamel dari The Palace Jeweler hadir dengan sentuhan lapisan atau enamel hitam yang dapat menambah sentimen, warna, dan karakter pada perhiasan.

Perhiasan berlian berupa cincin berlian wanita, kalung berlian cantik, dan unique diamond pendant dari Koleksi Moela bisa didapatkan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 888.000.

Terdapat lima seri pada Koleksi Moela yang bisa dijadikan pelengkap tampilan outfit kasual, yakni seri Bermoela, Kamoela, Trimoela, Lovela, dan Modela. Kelimanya dibuat dengan desain yang simpel, youthful, dan Korean style.

Baca juga: Tepat Pilih Batu Permata, Ini Manfaat yang Bisa Dirasakan Pemakainya

Kamu juga bisa memilih lini Frank Gold yang berdesain unik. Salah satunya adalah Deer Charm Mirror Bracelet.

Gelang berbentuk geometri dengan panjang 18 cm itu memiliki desain modern dan mirror finish. Koleksi ini terdiri dari enam pilihan gelang dengan bentuk hati yang berbeda-beda.

Itulah pilihan perhiasan unik yang bisa kamu gunakan untuk mendukung tampilan dengan outfit kasual.

Tak hanya sebagai pelengkap penampilan, koleksi-koleksi tersebut juga cocok dijadikan rekomendasi hadiah bagi orang terkasih.

Informasi selengkapnya mengenai koleksi Black Enamel dan Moela, lini Frank Gold, serta koleksi unik lain dari The Palace Jeweler bisa kamu temukan melalui Instagram, TikTok, serta website The Palace Jeweler.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com