Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga Yunanda Rela Tunggu Berbulan-bulan untuk Dapat Sepatu Lokal

Kompas.com - 23/03/2024, 12:12 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor film “Dua Hati Biru” Angga Yunanda tampil kasual saat datang ke Menara Kompas, Jumat (22/3/2024) siang. 

Angga mengenakan kaus promo film “Dua Hati Biru” berwarna biru navy, dipadukan dengan celana cargo dan sepatu bot warna hitam kecoklatan. 

Baca juga: Langgeng dengan Shenina Cinnamon, Ini 5 Tips Pacaran ala Angga Yunanda

Baca juga: Angga Yunanda dan Shenina Cinnamon Ngobrol dengan Lisa BLACKPINK di Acara Bulgari

Saat diwawancarai mengenai outfit-nya hari itu, Angga justru menceritakan tentang sepatu bot yang ia kenakan. 

“Ini sepatu mereknya Sagara, ini brand Indonesia. Uniknya nih, aku nemu sepatu ini tuh di internet, di Instagram waktu itu. Karena menarik, aku jadi beli,” ujar Angga kepada Kompas.com. 

Angga bercerita, sepatu ini adalah satu-satunya sepatu yang ia rela tunggu-tunggu. Sebab, proses pre-order-nya lumayan lama. 

Sepatu bot Sagara, yang Angga Yunanda kenakan saat hadir di Menara Kompas, Jumat (22/3/2024).KOMPAS.com/CHRISSTELLA EFIVANIA ROSALINE Sepatu bot Sagara, yang Angga Yunanda kenakan saat hadir di Menara Kompas, Jumat (22/3/2024).

“Ini sepatu tuh yang paling lama proses pre-order-nya, aku lupa karena apa ya, tapi kayaknya dia itu customized gitu. Jadi aku nunggu lama banget, selama tiga sampai empat bulan gitu,” ujarnya

Angga mengungkap, ia memang suka menggunakan brand-brand lokal, salah satunya sepatu Sagara ini. Lebih lanjut, Angga juga mengungkap harga dari sepatu yang ia kenakan tersebut. 

Baca juga: Sagara, Melawan Bot “Asing” di Pasar Dunia dengan Nama Lokal...

“Harganya aku lupa pastinya berapa, karena ini sudah agak lama belinya. Tapi, kayaknya around empat sampai enam (juta), deh,” pungkas Angga.

Sepatu boots Sagara

Sepatu boots Sagara.Instagram.com/sagarabootmaker Sepatu boots Sagara.

Dikutip dari artikel yang tayang di Kompas.com pada 30 November 2018 lalu, Sagara merupakan brand sepatu bot lokal yang kualitasnya diklaim setara dengan merek internasional Hermes. 

“Jadi kami ibaratnya pakai kulit yang sama dengan tas-tasnya Hermes,” ujar pendiri Sagara, Bagus Satrio kepada Kompas.com, Kamis (29/11/2018) silam. 

Baca juga: Sagara, Sepatu Boots Premium Tanah Air yang Berkualitas Hermes...

Bahan-bahan yang digunakan Sagara, kata Bagus, ternyata bahan hasil impor dari Perancis dan Italia, yang terdiri dari beberapa jenis kulit, seperti bull hide, bison, dan sapi. 

Bahkan, kata Bagus, ia memang mengambil bahan dari produsen yang juga menyuplai material ke Hermes. 

Sejak berdiri tahun 2010, Bagus langsung menempatkan Sagara pada kelas premium. Sehingga, harga yang dipatok Sagara berkisar hingga Rp 5 juta ke atas. 

Baca juga: Lokal Rasa Internasional, Ini 9 Brand Sepatu Boots Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com