Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2024, 11:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pemilihan model kemeja akan memengaruhi penampilan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Dalam dunia fesyen, ada sejumlah model kemeja salah satunya kemeja slim fit yang sudah cukup populer. 

Mengetahui informasi mengenai apa itu kemeja slim fit bisa membantu kamu menentukan pilihan kemeja sebelum membelinya. Sebab, memilih model dan ukuran kemeja yang tepat untuk tubuh sangatlah penting untuk menunjang penampilan.

Baca juga:

Lantas, apa itu kemeja slim fit? Simak ulasannya berikut ini seperti dilansir Kompas.com dari The Fashionisto dan Time

Apa itu kemeja slim fit? 

Sesuai namanya, kemeja slim fit adalah salah satu model kemeja yang mempunyai potongan pas di badan atau mengikuti bentuk tubuh pemakainya. 

Kemeja slim fit punya pola yang lebih ketat di bagian badan dan lengan. Model kemeja ini mampu menonjolkan siluet tubuh sehingga memberikan efek visual bagi si pemakainya.

Jadi, sebelum kamu beli kemeja slim fit, pastikan bahwa kamu percaya diri untuk menonjolkan bentuk tubuh saat mengenakannya. 

Meskipun punya potongan yang pas di badan, namun kemeja slim fit tetap nyaman dipakai untuk beraktivitas seharian. 

Cara pakai kemeja slim fit 

Ilustrasi pria memakai kemeja, apa itu kemeja slim fitFREEPIK Ilustrasi pria memakai kemeja, apa itu kemeja slim fit

Kemeja slim fit cocok dipakai untuk acara formal maupun non formal. Untuk tampilan pada acara formal, kamu bisa memasukkan bagian bawah kemeja slim fit ke dalam celana. 

Guna melengkapi penampilan kemeja slim fit di acara formal, kamu bisa memadukannya dengan dasi maupun jas. 

Sementara, untuk tampilan yang lebih kasual, sebaiknya bagian bawah kemeja slim fit tidak dimasukkan ke dalam celana. Tampilan kasual ini bisa dipakai untuk menghadiri acara non formal seperti nongkrong dengan teman. 

Agar lebih santai, kamu bisa membiarkan kancing bagian atas kemeja slim fit terbuka. 

Baca juga:

Tips pakai kemeja slim fit 

Tips pakai kemeja slim fit adalah memilih kaos dalam dengan kualitas bagus yang mampu menyerap keringat. Pemilihan kaos dalam yang berkualitas juga membantu memperhalus tampilan kemeja slim fit saat dipakai. 

Selain itu, kemeja slim fit cocok dipakai laki-laki yang punya tubuh atletis, lantaran dapat menonjolkan bentuk tubuhnya dengan baik. 

Kemeja slim fit membantu menonjolkan tubuh bagian atas kamu, namun tetap pas dan nyaman,” ujar Melony Huber, Salah Satu Pendiri merek fesyen dan lifestyle, La Peony, dilansir dari Time

Tips pakai kemeja slim fit terakhir adalah memastikan bahan kemeja tidak mudah kusut. Jadi, kamu akan nyaman memakai kemeja slim fit dalam waktu yang lama. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com