Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Hari Raya dengan Warna Netral dan Aksesori Gemerlap

Kompas.com - 28/03/2024, 09:09 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Lebaran sering kali mejadi kesempatan untuk tampil berbeda, entah dengan baju baru, sepatu dan sandal baru, atau penampilan baru. Tidak heran bahwa setiap kali menjelang Lebaran, orang mulai mempersiapkan apa yang akan dipakai di hari raya nanti. 

Uniknya, busana Lebaran pun memiliki tren yang berbeda setiap tahun, mirip seperti tren fashion yang juga berubah.

Tahun ini salah satu tampilan yang banyak digemari adalah busana warna netral tapi dihias ornamen atau memakai aksesori yang gemerlap sehingga memberi tampilan mewah.

koleksi Ramadan 2024 dari Aldo koleksi Ramadan 2024 dari Aldo

"Tren dari berbagai brand rata-rata sama ya, kalau dari warna lebih banyak yang neutral colour seperti brown, white, black, silver, rose gold, tapi tetap ada ornamen blink-blink-nya," ujar Ursula Vinessa, Brand Manager Aldo Indonesia, Selasa (27/3/2024).

Hal ini tidak terbatas pada busana saja, tapi juga pada aksesori, seperti tas, sepatu, dan sandal. Artinya, kita bisa memadukan busana warna netral dengan sentuhan tas atau sepatu yang gemerlap misalnya.

Tampilan ini senada dengan kampanye koleksi Ramadan 2024 dari Aldo yang bertajuk "Everyone's Invited," merayakan kegembiraan berkumpul, mengedepankan kebersamaan, dengan penekanan pada penerimaan, inklusivitas, dan kepercayaan diri untuk menjadi diri sendiri.  

koleksi Ramadan 2024 dari Aldo koleksi Ramadan 2024 dari Aldo

Karenanya, koleksi alas kaki dan aksesori Aldo tahun ini didominasi warna silver, gold, dan warna-warna berani yang mewah dengan gaya yang elegan dan sentuhan permata yang glamor di semua alas kaki, tas, serta aksesori wanita dan pria.

"Sentuhan kemewahan dan cahaya blink-blink pada aksesori seperti tas serta alas kaki ini tentu memberi tampilan yang menonjol pada busana hari raya," ujar Ursula.

Selain desain yang mewah, Aldo tidak melupakan kenyamanan dengan menerapkan bantalan empuk Pllow Walk dan teknologi Flex di alas kakinya tanpa mengurangi gaya.

"Ada berbagai pilihan alas kaki mulai dari sandal, heels, sepatu, hingga mules atau selop dengan desain gemerlap, yang bisa disesuaikan dengan gaya masing-masing pada koleksi ini," ujar Ursula.

koleksi Ramadan 2024 dari Aldo koleksi Ramadan 2024 dari Aldo
Koleksi Aldo Ramadan 2024 menampilkan superstar Myriam Fares (@myriamfares), yang merupakan penyanyi dan aktris asal Timur Tengah yang memiliki lebih dari 33 juta pengikut di laman Instagram-nya.

Tampilan Myriam pun bisa menjadi inspirasi untuk menyambut Lebaran dengan lebih percaya diri.

Baca juga: Mengintip Tren Busana Muslim 2024, Bisa Jadi Inspirasi Busana Lebaran Keluarga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com