Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Mengintip Tren Busana Muslim 2024, Bisa Jadi Inspirasi Busana Lebaran Keluarga

Kompas.com - 07/09/2023, 10:05 WIB
Nirwana Hafizh,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Selayaknya item fashion pada umumnya, busana muslim juga punya trennya sendiri.

Pada 2023, misalnya, warna hijau sage menjadi andalan banyak orang.

Tak heran, warna sage memang booming beberapa tahun belakang. Pakaian dengan Paduan hijau keabu-abuan pada warna ini tampak elegan dikenakan karena terkesan netral. Jadi, serasi dipadupadankan dengan aksesori apa pun.

Selain warna sage, warna lain yang juga menjadi perhatian banyak orang pada 2023 adalah monokrom yang netral, serta pastel.

Lalu, bagaimana dengan tren busana muslim pada 2024?

Merangkum dari berbagai sumber, tren warna untuk busana muslim pada 2024 tidaklah berbeda jauh. Warna-warna netral seperti monokrom tetap akan menjadi pilihan. Jika ingin yang mengesankan ceria, pastel bisa jadi pilihan.

Sementara itu, untuk model pakaian, long dress dan gamis dengan potongan ala Timur Tengah nampaknya masih jadi tren. Ini terlihat dari beberapa perancang busana yang masih mengadaptasi gaya ini pada produk-produknya sebagai variasi.

Selain dua model tersebut, pakaian muslim keluarga dengan paduan warna serasi atau biasa disebut sarimbit juga diprediksi masih menjadi tren. Gaya busana seperti ini pada dasarnya selalu jadi pilihan keluarga Indonesia sejak dulu, utamanya untuk perayaan Idul Fitri.

Bedanya, dahulu jarang sekali merek fashion menyediakan pakaian muslim yang memang didesain serasi untuk anggota keluarga.

Nah saat ini, beberapa brand fashion sudah menyediakannya. Salah satunya, Myzta

Koleksi busana muslim Nagita Family Sarimbit dari Myzta.Dok Myzta Koleksi busana muslim Nagita Family Sarimbit dari Myzta.

Myzta memahami betul betapa pentingnya penampilan saat momen Lebaran. Maka dari itu, Myzta selalu menghadirkan koleksi sarimbit yang kekinian dan stylish. Myzta juga baru saja launching produk sarimbit baru, yakni Nagita Family Sarimbit.

Produk sarimbit dari Myzta bisa jadi inspirasi dan pilihan untuk merayakan Idul Fitri 2024. Tak ada salahnya menyiapkan dari sekarang. Selama model busana yang dipilih timeless, pakaian yang dipilih tak akan ketinggalan zaman.

Apalagi, semakin dekat waktu Lebaran, biasanya Anda sudah disibukkan banyak hal untuk persiapan Hari Raya sehingga tak ada lagi waktu memikirkan busana baru. Kalaupun bisa, harga pakaian muslim biasanya sudah melonjak.

Dengan memilih dari sekarang, Anda jadi fokus pada ibadah dan persiapan Lebaran yang lainnya.

Sebagai informasi, Myzta punya konsep unik yang menggabungkan keanggunan dan kualitas premium. Produk-produk Myzta menggunakan bahan eksklusif Mystic Ricci yang tidak hanya memberikan kenyamanan ekstra, tapi juga memancarkan kemewahan dalam setiap jahitan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com