Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kado Untuk Anak Perempuan 10 Tahun, Tak Harus Boneka 

Kompas.com - 07/04/2024, 09:35 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Mencari kado untuk anak perempuan usia 10 tahun kerap menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua. Sebab, pada usia tersebut yang pada umumnya anak sudah memiliki keinginan dan selera tersendiri. 

Oleh karenanya, orangtua harus menyesuaikan dengan minat anak perempuan. Jika masih bingung, berikut ide kado untuk anak perempuan 10 tahun seperti dihimpun Kompas.com. 

Baca juga: 5 Cara Memperbaiki Mental Anak yang Sering Dimarahi 

Kado untuk anak perempuan tidak harus diberikan saat ulang tahun saja. Namun, bisa diberikan saat si kecil meraih prestasi, kenaikan kelas, atau mampu menyelesaikan tugas dengan baik. 

Kado untuk anak perempuan 10 tahun 

1. Botol minum dan kotak makan 

Lunchbox merek Ecentio, rekomendasi kado untuk anak perempuanShopee Ecentio Official Shop Lunchbox merek Ecentio, rekomendasi kado untuk anak perempuan

Kado botol minum dan kotak makan akan menambah semangat si kecil untuk membawa bekal ke sekolah. Selain itu, membawa bekal makanan ke sekolah bisa membantu anak mendapatkan asupan makanan yang bergizi. 

Saat ini, tersedia banyak pilihan set lunch box yang sudah mencakup botol minum dan kotak makan dengan beragam desain menarik. Seperti merek LocknLock, Ecentio, Miiso, Omiebox, dan sebagainya. 

Harganya dibanderol mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 199.000. 

2. Tas 

MONA, tas anak perempuan, rekomendasi kado untuk anak perempuanShopee Dennis & Daniel Co MONA, tas anak perempuan, rekomendasi kado untuk anak perempuan

Rekomendasi kado anak perempuan selanjutnya adalah tas. Orangtua bisa memberikan si kecil tas sekolah maupun tas jalan-jalan. 

Pilih model tas yang sesuai dengan selera anak perempuan, ya. Biasanya, anak perempuan suka dengan warna-warna cerah seperti pink, kuning, dan biru yang disertai dengan karakter favoritnya. 

Tas anak perempuan dibanderol harga mulai dari di bawah Rp 50.000 hingga Rp 165.000. 

3. Sepatu 

Sepatu anak perempuan Bata Bubblegummers, rekomendasi kado untuk anak perempuanShopee Bata Official Store Sepatu anak perempuan Bata Bubblegummers, rekomendasi kado untuk anak perempuan

Kado sepatu bisa menambah semangat si kecil saat berangkat sekolah. Jika ingin membelikan kado sepatu sekolah, sebaiknya orangtua membelikan warna netral atau sesuai dengan aturan sekolah. 

Selain sepatu sekolah, orangtua juga bisa memberikan kado sepatu jalan-jalan dengan karakter dan warna-warna lucu. Adapun sepatu jalan-jalan anak perempuan dibanderol harga Rp 90.000-an hingga ratusan ribu. 

Pilih model sepatu yang nyaman buat anak seperti flat shoes maupun kets

Baca juga: Awas, Main Gadget Sebelum Tidur Ganggu Kualitas Tidur Anak

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com