Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Parfum Tahan Lama untuk Para Hijabers, Semprotkan Di Kerudung

Kompas.com - 05/07/2024, 19:22 WIB
Devi Pattricia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap perempuan tentunya mendambakan aroma parfum yang bisa tahan seharian, khususnya bagi para hijabers yang menghabiskan sebagian besar waktunya di luar ruangan.

Salah satu cara untuk membuat parfum tahan lama yaitu disemprotkan di titik nadi seperti leher dan pergelangan tangan.

Namun bagi para hijabers sebaiknya jangan asal dalam menyemprotkan parfum. Brand Manager Verites, Evelyn menyarankan para hijabers untuk memakai parfum langsung ke hijab.

Cara ini dianggap jauh lebih aman dan bisa meningkatkan efektivitas ketahanan parfum saat digunakan.

Baca juga: Tren Parfum: Aroma yang Berfokus pada Kesehatan Semakin Digandrungi

“Untuk yang pakai hijab lebih oke kalau disemprot aja di hijabnya ya, karena bisa tahan lama juga aroma parfum kalau di kain,” kata Evelyn kepada Kompas.com saat ditemui di Lippo Mall Puri beberapa waktu lalu. 

Menurut Evelyn, jika para hijabers menyemprotkan parfum ke bagian leher, maka parfum bisa mudah terkena keringat. Hal ini membuat aromanya berubah dan ketahanannya menurun.

“Jadi sebaiknya di hijabnya langsung saja, karena semisal di leher kalau keringetan dan tertutup hijab aroma parfum itu takutnya kurang tahan,” tuturnya.

Meski begitu, Evelyn juga mengimbau untuk memperhatikan jarak penyemprotan parfum dan bahan kain hijab yang digunakan agar tidak terlalu dekat dan terlalu jauh.

Baca juga: Mengapa Parfum Tidak Tahan Lama meski Sudah Disemprot di Titik Nadi?

Selain agar tidak terkena kulit wajah, memperhatikan jarak penyemprotan juga bertujuan supaya cairan parfum tidak meninggalkan noda pada kerudung. 

“Hal yang perlu diperhatikan itu semprot parfumnya jangan terlalu dekat, nanti khawatirnya bisa meninggalkan bekas di bahan kerudung. Coba dengan jarak semprot 15 cm gitu ya,” jelas Evelyn. 

Namun apabila kamu tidak ingin meninggalkan bercak noda pada kerudung kesayanganmu, sebaiknya kamu memilih parfum dengan bahan natural dengan kandungan alkohol yang tidak terlalu tinggi.

“Biasanya kalau sudah dari bahan natural kalau dicuci pasti hilang, enggak bakal berbekas,” ujarnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com