Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/04/2017, 14:07 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Jika membaca artikel mengenai tren celana jeans yang telah diunggah sebelumnya, Anda mungkin bertanya-tanya di mana celana jeans sobek-sobek yang kini sering terlihat.

Namun, ternyata gaya sobek-sobek atau distressed bukanlah sebuah tren.

Hal ini dikemukakan oleh pengamat mode dan penata gaya, Erlangga S Negoro, kepada Kompas.com via telepon pada hari Selasa (11/4/2017).

“Sobek-sobek itu bukan tren karena dia adalah aksen klasik yang selalu ada setiap musim, mau pada celana baggy atau celana skinny. Jadi, dia enggak akan pernah mati dan yang berubah-ubah itu siluetnya,” katanya.

Adhita Idris, Country Marketing Head Levi's Indonesia, juga sependapat. Dia berkata bahwa sobekan pada celana jeans bertujuan untuk menambah kesan ‘lived in’ (dipakai) yang personal.

“Dengan sobekan pada beberapa bagian, jeans terlihat lebih klasik dan merefleksikan keunikan pemakainya. Tidak heran bila jeans dengan sobekan menjadi barang mode yang harus dimiliki,” ujarnya melalui pesan elektronik yang juga diterima Selasa (11/4/2017).

Di Levi’s sendiri ada beberapa lini yang memiliki aksen sobekan, misalnya 501 dan Orange Tab.

Namun, minat pasar Indonesia terhadap aksen sobek yang lebih personal mendorong label ini untuk membuka sebuah stan Tailor Shop di Pondok Indah Mall yang menawarkan jasa modifikasi atau penambahan aksen seperti sobekan pada celana jeans atau jaket trucker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com