Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2017, 16:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com -- Bagi orang Indonesia, kata koleksi biasanya dilengkapi dengan perangko. Padahal, bukan hanya perangko saja yang bisa dikoleksi, tetapi juga berbagai barang seperti sneakers yang menjadi favorit anak muda selama beberapa tahun terakhir.

Berikut ini adalah tiga lagi koleksi pintar untuk pria dewasa:

1. Jam tangan

Mari kita memulai dengan koleksi yang paling umum ditemukan di antara pria-pria mapan dan sukses.

Jam tangan telah lama dianggap sebagai aksesori untuk pria sejati. Masalahnya adalah dari mana Anda harus memulainya? Mencari yang paling murah atau yang paling bisa jadi investasi?

Arthur Touchot, European Editor untuk blog jam tangan Hodinkee, menyarankan untuk memulainya dari jam tangan yang benar-benar Anda suka.

“Jangan mengkhawatirkan bila harganya akan bisa bertahan atau naik. Pilihlah jam yang benar-benar Anda suka dan akan kenakan dari pagi sampai malam. Jam tangan diciptakan untuk dipakai, bukan dipajang,” ujarnya.

2. Memorabilia olahraga

Tentu hal ini hanya berlaku untuk fans olahraga. Namun, bila Anda sudah menghabiskan banyak uang untuk menonton setiap pertandingan, mengapa tidak mulai mengoleksi memorabilianya juga?

Anda bisa memulainya dengan membeli suvenir setelah pertandingan dan perlahan-lahan mengoleksi benda-benda bersejarah yang pernah dipakai oleh pemain legendaris.

3. Vinyl

Di Indonesia sendiri, mengoleksi vinyl sempat menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Bassis The Cash, Vincent Rompies, adalah salah satu yang memiliki jumlah vinyl yang tidak terhitung.

Menurut dia, vinyl memiliki sensasi suara yang unik dan tidak dapat ditemukan pada medium lainnya.

Ingin mulai mengoleksi vinyl? Vokalis Bangku Taman, Wahyu Acum, menyarankan untuk langsung datang ke toko vinyl antik dan memilih.

(Baca juga: Inilah Istimewanya Piringan Hitam Menurut 3 Penggila Vinyl)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com