Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2017, 15:37 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Tidak banyak pria yang terlihat memakai cincin atau menyukai cincin, terkecuali cincin tersebut adalah cincin pernikahan atau memiliki makna spesial bagi penggunanya.

Pria umumnya lebih suka mengenakan perhiasan atau aksesoris di pergelangan tangannya, seperti arloji atau gelang fitness. Namun, ketika ada produk berteknologi canggih yang didesain seperti cincin, apakah para pria masih enggan memakainya?

Baru-baru ini Origami Labs merilis ORII, cincin pintar yang diklaim sebagai smart ring pertama yang ditenagai suara dan akan menjadikan jari-jari Anda sebagai smart phone.

Lewat cincin ini, seseorang akan bisa menelpon, melakukan koneksi internet seperti bertanya pada Siri mengenai cuaca, atau menjadwalkan kegiatan hanya dengan menyentuh telinga kita menggunakan tangan yang bercincin ORII.

Cincin ini terhubung dengan ponsel menggunakan Bluetooth. Dengan menggunakan ORII, Anda tidak perlu mengangkat ponsel ketika ada panggilan masuk. Anda hanya perlu memberikan sensor suara pada cincin ORII yang dipakai di jari Anda. Mungkin orang akan mengira Anda sedang bicara sendiri, namun produk ini diramalkan bisa mengubah cara orang menelpon.

Sejak diperkenalkan pertama kali di Kickstarter, cincin pintar ORII ini langsung dipesan para peminatnya. Namun barang ini baru akan diproduksi bila dana yang terkumpul cukup untuk mewujudkannya.

Dalam laman Kickstarter disebutkan, dana yang diperlukan adalah 30.000 dollar AS, dan sekarang baru terkumpul 169,7 dollar AS dari 1.184 orang. Setiap orang bisa menjadi sponsor proyek ini dengan menyalurkan sejumlah uang, dan akan mendapatkan paket-paket sesuai donasinya.

Saat ini cincin pintar ORII memang belum diluncurkan secara resmi, dan baru akan dipasarkan pada Februari 2018 mendatang. Itu pun bila dananya ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com