Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Ganti Warna Rambut? Pilihlah Warna Gradasi Natural

Kompas.com - 17/08/2017, 11:28 WIB
Laura Arya Wienanta

Penulis

KOMPAS.com- Jika Anda selalu ingin menjadi yang terdepan dalam hal penampilan, cobalah pewarnaan rambut yang saat ini sedang tren. Warna rambut yang memadukan tiga warna atau lebih dengan gradasi yang natural ternyata paling digandrungi.

Produk pewarna rambut Matrix, meluncurkan "Color Melting", teknik pewarnaan rambut terbaru yang memadukan tiga warna atau lebih dengan hasil lembut, natural, dan menyatu sempurna.

Color melting ini merupakan evolusi dari tehnik ombre dan balayage (untuk menghasilkan highlight yang berdimensi) dengan meniru pola alami rambut sehingga warnanya semakin terang di bagian ujung rambut. Teknik ini juga menimbulkan efek melted sehingga warna rambut terlihat lebih natural .

“Setiap orang secara alami mempunyai gradasi warna rambut, pangkalnya lebih gelap dan terus bertambah terang hingga ujung rambut. Ini disebabkan oleh terjadinya oksidasi natural membuat warna rambut memudar karena terkena matahari ataupun shampoo yang digunakan,” ujar Danielle Keaseling, Matrix Global Artistic Collective dalam acara Hair Show Color Melting di Jakarta (15/08/17).

Bagi yang ingin mencoba tehnik terbaru ini, ada empat ide tampilan warna yang dapat anda pilih. Tipe pertama Ash dengan warna dasar abu-abu yang dipcampurkan dengan warna hitam, abu-abu tua, dan putih.

Ada juga pilihan Red dengan warna dasar merah yang dipadukan dengan warna merah muda, putih, cream, hingga rose gold. Sedangkan untuk penyuka warna ungu, anda dapat mencoba tipe Violet, yaitu warna ungu yang dicampur dengan lavender, fushia, dan merah muda.

Menariknya, jika ingin mencoba hal yang berbeda tersedia tipe terakhir “Creative” yang memungkinan Anda berkreasi dengan seluruh palet warna sesuai keinginan.

Pilihan tipe warna ini bisa disesuaikan dengan karakter dan kepribadian masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com