Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Hidung Palsu dari Lilin Ala Instagram, Mau Coba?

Kompas.com - 15/11/2018, 13:36 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tren baru di bidang kosmetik seringkali disebarkan lewat Instagram. Yang terbaru adalah pencinta makeup menunjukkan cara menghapus riasan wajah yang tidak biasa.

Mereka memulainya dengan melepas bulu mata palsu, melepas soft lense, lalu mulai mengupas bagian rahang dan mengikis hidung mereka.

Lho, kok bisa?

Tren ini dimulai dari Asia, khususnya China, yang para wanitanya terobsesi membentuk wajah mereka menjadi sempurna pada riasan wajah sehari-hari.

Membentuk wajah khususnya hidung versi mereka ternyata hanya menggunakan trik sederhana, yaitu dengan lilin.

"Kita bisa mengubah bentuk apapun dari wajah kita. Seperti hidung, tulang alis, dagu, dan lainnya menggunakan lilin wajah," kata professional makeup artist Lottie.

Memang, untuk membentuk wajah yang sempurna dan sesuai keinginan kita perlu melakukan latihan lebih dari satu kali. Namun, hal ini tidak mustahil dilakukan dan hanya membutuhkan sedikit lilin untuk sekali pakai.

Caranya, buat lilin tersebut menjadi bentuk bola atau potongan, lalu tekan ke bagian wajah sesuai bentuk yang diinginkan.

Sebelum mengaplikasikan lilin, jangan lupa untuk menggunakan perekat wajah terlebih dahulu untuk menjaga lilin agar tidak meleleh atau berubah bentuk.

Ketika lilin tersebut sudah memiliki bentuk yang bagus, satukan permukaannya perlahan dengan kulit menggunakan jari serta air atau vaseline.

Lalu, biarkan beberapa saat sebelum kamu merias wajahmu seperti biasa.

Mungkin cara ini bukanlah riasan yang bisa digunakan sehari-hari, namun bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Jangan lupa untuk cari sebanyak-banyaknya informasi dan inspirasi sebelum mencoba, ya!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

1 or 2? ? - Follow (me) @makeupaoa for more. - cr: @cittaf

A post shared by Daily Make-Up Tutorials ???? (@makeupnen) on Nov 7, 2018 at 3:36pm PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com