Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jean Paul Gaultier Undur Diri dari Industri Fashion

Kompas.com - 20/01/2020, 13:35 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Desainer asal Prancis, Jean Paul Gaultier mengumumkan dirinya berhenti setelah 50 tahun berkarier di industri fashion.

"Pertunjukan ini merayakan 50 tahun karier saya dan juga akan menjadi yang terakhir. Tetapi yakinlah bahwa Haute Couture akan berlanjut dengan konsep baru," kata Gaultier.

Kabar tak terduga itu datang usai ia mengabarkan soal 50th anniversary Haute Couture show yang dijadwalkan berlangsung pada 22 Januari.

Desainer berusia 67 tahun itu membuat pengumuman tentang koleksi terakhirnya, dengan merekam percakapan santai melalui telepon dan mengunggahnya ke Twitter.

Baca juga: Vans Ikut dalam Kolaborasi Supreme X Jean Paul Gaultier, Kerenkah?

Sementara mengambil langkah mundur dari label namanya, dia mengklarifikasi bahwa Gaultier Paris akan berlanjut dan dia sedang mengerjakan konsep baru, yang akan segera terungkap.

Terkenal sebagai pembuat desain baju untuk selebriti seperti Madonna, ketenaran Gaultier datang dari keberaniannya untuk menumbangkan norma-norma industri di tahun 80-an.

Dia juga berkolaborasi dengan Supreme dalam sebuah koleksi di bulan April --koleksi ready to wear pertamanya dalam waktu hampir lima tahun.

Baca juga: Kolaborasi Termahal Supreme X Nike Meluncur Minggu Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com