Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2020, 17:46 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Seperti kita tahu, tren bersepeda kembali memikat banyak orang di dunia termasuk di Indonesia.

Tren ini muncul karena keinginan untuk beraktivitas dan berolahraga di luar ruangan semakin meningkat, dan muncul setelah penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah daerah.

Tak ayal hal ini memicu Lonjakan permintaan sepeda, bahkan penjualan sepeda di beberapa e-commerce meningkat 40% sampai dengan 156% pada bulan Maret sampai Juni.

Lonjakan ini sangat terasa, terutama untuk seri sepeda lipat. Hal ini terlihat dari kosongnya sepeda lipat berbagai merek dan jenis di toko-toko karena dibeli orang. Bahkan untuk membelinya, kita harus inden atau mengantre.

Nah, Polygon --brand sepeda asli Indonesia-- yang selama ini terkesan diam melihat tren tersebut, akhirnya merilis sepeda lipat baru hari Jumat ini (10/7/2020).

“Permintaan sepeda terutama seri sepeda lipat terus meningkat. Maka dari itu kami berupaya memenuhi kebutuhan konsumen, salah satunya dengan menghadirkan varian terbaru,”ujar Devina Susilo selaku Head of Global Marcomm Polygon Bikes Indonesia.

Polygon merilis seri sepeda lipat teranyar-nya yakni Urbano. Polygon Urbano hadir dalam dua tipe, yakni Urbano 3 dan Urbano 5, dengan desain dan varian warna terbaru.

Apa bedanya dengan sepeda lipat Urbano yang lama?

Menurut Polygon, Urbano seri terbaru ini sudah di-upgrade komponennya, serta diberi decal dan tampilan baru, untuk mengakomodir kebutuhan pesepeda urban, yang menginginkan kepraktisan dalam penggunaan sepeda.

“Tren sepeda lipat ini merupakan salah satu era baru dalam bersepeda, dimana banyak pesepeda mementingkan fleksibilitas dan kepraktisan. Hadirnya Urbano, akan memudahkan pesepeda untuk membawanya kemanapun. Mulai dari memasukan sepeda lipat ke dalam bagasi mobil, bisa dibawa naik bis, atau naik kereta pun tidak jadi masalah," lanjut Devina.

Polygon sendiri memiliki strategi produk wide range, dengan memproduksi total 350 varian sepeda setiap tahun, mulai dari sepeda gunung, sepeda balap, BMX dan lainnya.

"Sepeda lipat ini menjadi salah satu varian yang dirilis untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan konsumen mulai dari penghobi, antusias, sampai dengan atlet,” tambah Devina.

Secara harga, Polygon Urbano baru ini ditawarkan dengan harga mulai 4 juta-an dan diharapkan bisa menjadi salah satu pilihan bagi para pecinta sepeda, khususnya sepeda lipat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com