Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herbana Luncurkan Suplemen Kombinasi Tiga Herbal

Kompas.com - 22/10/2020, 15:29 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Sejak merebaknya pandemi Covid-19, jamu dan herbal mendadak banyak dicari orang karena dianggap bisa melindungi tubuh dari penularan virus.

Salah satu jenis herbal yang telah terbukti secara empirik bermanfaat adalah daun meniran, daun katuk, dan juga kunyit.

Ahli gizi dan pencegahan penyakit Emilia Achmadi menjelaskan, meniran mengandung zat aktif flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi imunitas tubuh.

“Sementara daun kelor mengandung multivitamin, mineral, dan nutrisi lain yang diperlukan untuk pembentukan sistem tubuh. Sedangkan kunyit memiliki zat aktif kurkuminoid yang berfungsi menjaga kesehatan pencernaan dan antivirus,” papar Emilia dalam acara peluncuran Herbana Immusupport secara virtual (21/10/2020).

Menurutnya, jika ketiga herbal ini dikombinasikan secara baik dan benar, serta dikonsumsi teratur, dapat bekerja efektif dalam mengoptimalkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Selain Empon-empon, Ini 5 Jamu Favorit Orang Indonesia

Herbana Immusupport yang mengandung meniran, daun katuk, dan kunyit.Dok Herbana Herbana Immusupport yang mengandung meniran, daun katuk, dan kunyit.

Herbana, merk suplemen herbal, memperkenalkan Immusupport yaitu kapsul suplemen yang mengandung meniran, daun katuk, dan kunyit, sehingga praktis dikonsumsi.

Founder Herbana, Jesslyn Rahardjo menjelaskan, khasiat dari herbal ini sudah teruji secara empiris atau turun temurun aman dikonsumsi dan berkhasiat.

“Produk Herbana telah mendapat izin dari Badan POM. Tim riset kami juga selalu melakukan penelitian bahan-bahan herbal berkhasiat,” kata Jesslyn.

Ia menjelaskan, bahwa suplemen herbal bukanlah obat untuk menyembuhkan penyakit atau Covid-19, tetapi untuk menyeimbangkan sistem dalam tubuh.

“Fungsinya untuk menyeimbangkan sistem-sistem dalam tubuh, seperti pencernaan atau sistem imun supaya berfungsi dengan baik,” katanya.

Menurutnya Immusupport bisa dikonsumsi oleh orang usia 12 tahun ke atas sebanyak 2 kapsul setiap hari, dikonsumsi pada pagi hari sebelum beraktivitas dan sesudah makan.

Baca juga: Apa Saja Tanaman Herbal yang Disebut Dapat Mencegah Covid-19?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com