Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Didi dan Hatsu Ajarkan Anak tentang Persahabatan lewat Animasi

Kompas.com - 23/11/2020, 11:36 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengajarkan anak tentang kehidupan bisa melalui media apa saja. Salah satunya adalah media film.

Melalui film, anak-anak bisa belajar tentang berbagai hal, salah satunya tentang persahabatan yang dihadirkan melalui film animasi Petualangan Didi dan Hatsu.

Film ini merupakan salah satu program dari Daihatsu #SeruBarengSahabat, berupa film pendek yang mengandung pesan yang edukatif dan positif.

Petualangan Didi dan Hatsu bercerita tentang sekelompok anak yang kerap bermain bersama.

Tokoh utama yakni Didi adalah seorang anak laki-laki yang ceria dan gemar bertualang. Sementara sahabatnya, Hatsu, adalah anak perempuan asal Jepang yang sudah lama tinggal di Indonesia.

Didi dan Hatsu bertualang bersama teman-teman mereka, yakni Keano, Dayu, dan Indro.

Dari karakter Didi, Hatsu, dan teman-temanya, anak akan diajarkan pola pikir yang positif. Anak juga bisa belajar tentang menghargai perbedaan, toleransi, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif lewat kisah yang kocak.

Hari Wicaksono selaku Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa pihaknya ingin menyajikan hiburan bagi anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberi edukasi.

“Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi tontonan yang menghibur dan edukatif, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak,” ujarnya.

Anime series Petualangan Didi dan Hatsu ditayangkan perdana pada September 2020 di platform YouTube Daihatsu Sahabatku.

Animasi ini memiliki enam episode yang merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dan animator lokal, yakni RUS (Raden Umar Said) Animation Studio yang merupakan studio animasi karya anak negeri.

Penasaran? Coba tontonlah, kamu pasti akan terhibur dengan kisah mendidik yang lucu ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com