Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Sambut Hari Raya Lebaran 2022 dari Kreator TikTok

Kompas.com - 29/04/2022, 12:01 WIB
Anya Dellanita,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak terasa, Hari Raya Idulfitri atau Lebaran hanya tinggal menghitung hari saja. Tak heran, semarak dan semangat hari raya pun sudah terlihat di berbagai platform media sosial. Salah satunya, TikTok.

Ada banyak kreator yang menyajikan konten video dan sesi LIVE kreatif dan menghibur bertema Ramadan dan Idulfitri, mulai dari tips mix and match styling hijab yang modis, memasak menu lebaran yang praktis, hingga cara memanfaatkan filter dan efek seru di TikTok.

Nah, seperti apa saja konten yang dibuat para kreator TikTok itu? Berikut di antaranya.

Tampil prima saat bersilaturahmi

Kreator TikTok Farhan Bashel, memamerkan inspirasi mix and match outfit untuk hari raya. Kreator TikTok Farhan Bashel, memamerkan inspirasi mix and match outfit untuk hari raya.

Berbelanja pakaian baru merupakan tradisi yang kerap dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menyambut Idulfitri. Namun sebenarnya kita tak perlu baju baru.

Sebab, dengan memodifikasi pakaian yang sudah ada, kita bisa tetap tampil dengan penuh gaya di hari raya. Misalnya, laki-laki, bisa mengenakan baju koko atau kemeja berwarna netral dan menggunakan sarung yang disimpul hingga menyerupai celana seperti yang dilakukan oleh kreator @farhanbashel.

Untuk perempuan, bisa melakukan mix and match kemeja dan melengkapi outfit dengan berbagai outer seperti kimono, jubah hingga cardigan seperti yang dilakukan oleh kreator @rahma.nura.

Intip tagar #GayaseruRamadan untuk berbagai inspirasi gaya Lebaran lainnya.

Keseruan berbagi THR secara virtual

Konten TikTok @ariefmuhammad, memperlihatkan berbagi THR virtual dengan filter. Konten TikTok @ariefmuhammad, memperlihatkan berbagi THR virtual dengan filter.

Bagi-bagi THR atau angpao saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang kerap dilakukan ketika bersilaturahmi ke rumah sanak saudara.

Nah, ada beberapa cara untuk tradisi bagi-bagi THR agar menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Salah satunya, bisa mencontoh kreator @arifmuhammad yang menggunakan efek atau filter yang ada di aplikasi TikTok untuk menentukan jumlah angpao yang akan diberikan kepada kerabatnya.

Menu khas Idulfitri anti ribet

Membuat ketupat dengan menggunakan rice cooker Membuat ketupat dengan menggunakan rice cooker

Siapa bilang memasak santapan khas Lebaran itu rumit? Buktinya, kini kita bisa memasak ketupat dengan hanya menggunakan rice cooker dan membuat berbagai kue kering yang dimasak tanpa menggunakan oven.

Cincau dalgona karya kreator TikTok @fajarlele. Cincau dalgona karya kreator TikTok @fajarlele.

Kita juga bisa mencoba resep berbagai minuman anti-mainstream yang segar seperti cincau dalgona ala @fajarlele. Di TikTok, kita juga bisa mendapatkan inspirasi resep santapan khas Lebaran yang mudah dan tentunya lezat dengan mengunjungi tagar #KulinerSeruRamadan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com