Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Mother's Day, Michelle Obama Dedikasikan Pameran untuk Ibunya

Kompas.com - 09/05/2022, 10:30 WIB
Sekar Langit Nariswari

Penulis

KOMPAS.com -  Michelle Obama memilih cara inspiratif dalam merayakan Mother's Day kali ini.

Kebanyakan pesohor melakukan penghargaan untuk para ibu atau pasangannya dengan unggahan media sosial atau memberikan hadiah istimewa.

Namun mantan ibu negara Amerika Serikat ini merayakannya dengan berusaha memberi manfaat lebih besar sekaligus mengistimewakan ibunya, Marian Robinson.

Baca juga: Begini Cara Gigi Hadid Rayakan Mothers Day Setelah Berstatus Ibu

Michelle Obama merayakan Mother's Day dengan mendedikasikan pameran yang digelar di Obama Presidential Center untuk ibu tersayangnya.

Pameran bertajuk "Opening the White House" itu menghadirkan sejumlah replika dari beberapa ruangan utama kediaman presiden Amerika Serikat.

Gelaran ini akan memberikan gambaran lebih detail kepada publik soal tampilan beberapa bagian rumah seperti East Room, Blue Room dan South Lawn.

Kabar ini disampaikan langsung oleh istri Barack Obama itu lewat video di Instagram miliknya.

"Ibu saya memberi saya cinta tanpa henti dan tanpa syarat yang sangat penting bagi saya untuk tumbuh dewasa," kata mantan First Lady ini. 

"Dalam banyak hal, dia memupuk rasa percaya diri yang mendalam dalam diri saya tentang siapa saya dan siapa saya," tambahnya.

Baca juga: Barack Obama Bocorkan Daftar Lagu Favoritnya di Tahun 2021

Jebolan Universitas Harvard ini juga mengatakan jika pameran tersebut membawa semangat akan nilai-nilai yang diajarkan oleh ibunya di masa kecilnya.

Berbagai nilai yang dimaksud termasuk pentingnya komunitas, keluarga, keterbukaan untuk merangkul orang baru dan menciptakan ruang yang ramah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Michelle Obama (@michelleobama)

Harapannya, museum maupun pameran tersebut akan menjadi tempat yang terbuka untuk orang dari seluruh dunia, dengan berbagai latar belakang, seperti yang diajarkan ibunya.

Baca juga: Terjadi Pergeseran Makna, Hari Ibu Berbeda dengan Mothers Day

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com