Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kami. Rilis Wewangian Sesuai Pribadi Tiga Pendirinya, Mana Pilihanmu?

Kompas.com - 10/06/2022, 21:00 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Kami. selama ini dikenal sebagai brand busana modest modern bagi para wanita urban. Namun seiring dengan makin populernya merek tersebut, Kami. merilis produk yang benar-benar baru dan berbeda.

Ya, brand yang didirikan oleh Istafiana Candarini, Afina Candarini, dan Nadya Karina ini meluncurkan tiga wewangian dengan aroma yang melukiskan kepribadian masing-masing founder.

"Dilatarbelakangi oleh pentingnya membangun persahabatan dengan diri sendiri, Kami. ingin mengajak perempuan Indonesia lebih mencintai, memanjakan, menjaga dirinya serta penampilannya dengan kehadiran Kami. Fragrance," papar CEO Kami. Istafiana Candarini, di Hotel Fairmont Jakarta, Kami. (9/6/2020).

Menurutnya, kemunculan produk ini sejalan dengan nilai Kami. yang menghargai arti persahabatan lebih luas karena brand ini dibangun oleh kekuatan persahabatan dari tiga founder.

Tiga Eau de Toilette dari Kami. yaitu Jemma, Arunika, dan LunaKami. Tiga Eau de Toilette dari Kami. yaitu Jemma, Arunika, dan Luna
Namun gagasan membuat wewangian ini sebenarnya muncul dari para pelanggan yang menyukai aroma di setiap gerai Kami. yang khas.

Dikisahkan Afina Candarini, setiap toko Kami. memang disemprot dengan aroma yang dipesan khusus untuk membuat pelanggan merasa nyaman.

"Ternyata banyak yang menyukai wanginya, dan banyak di antara pelanggan meminta Kami. agar merilis produk berupa wewangian untuk melengkapi tampilan mereka," kata perempuan yang sering dipanggil Afi ini.

Jadilah ketiga founder mempersiapkan aroma yang akan dirilis. Istafiana yang akrab disapa Irin, menjelaskan bahwa tiga varian ini terinspirasi dari profil mereka masing-masing, sesuai karakteristik dan keunikannya sendiri.

Jemma Eau de Toilette, wewangian dari Kami.Kami. Jemma Eau de Toilette, wewangian dari Kami.
Produk pertama dinamai Jemma, mewakili sosok kehangatan dari senyuman seorang ibu. Eau de Toilette ini merupakan perpaduan wangi dengan sentuhan sweet dan floral, terinspirasi dari pribadi Irin yang hangat sebagai seorang ibu dan ide-ide segarnya sebagai CEO Kami.

Kehangatan itu terasa saat ia menciptakan karya di setiap koleksi Kami. selama 13 tahun.

“Jemma memiliki top notes bergamot dan green tea; lalu middle notes jasmine, rose, dan freesial; sedangkan pada bottom notes menggunakan keharuman musk, vanilla, dan patchouli (nilam)," jelas Irin.

"Sensasi manis yang klasik dari aroma jeruk bergamot berpadu dengan kesegaran bunga menghasilkan wangi yang lembut. Eau de Toilette yang satu ini sangat cocok untuk #KamiPeople yang ingin menampilkan kepribadian yang hangat dan optimis,” lanjutnya.

Arunika eau de toilette dari Kami.Kami. Arunika eau de toilette dari Kami.
Varian kedua adalah Arunika yang berarti cahaya pagi. Varian ini menghadirkan sensasi seperti berdiri di ladang bunga saat fajar.

Racikan keharuman Arunika terinspirasi dari karakter Afina Candarini selaku Finance Director Kami. yang selalu hadir dengan semangat yang fresh dan positif dalam mengelola bisnis modest fashion.

Arunika memiliki top notes perpaduan neroli, black currant, dan mandarin; lalu middle notes floral bouquet of rose dan white floral; dan bottom notes menggunakan woody, vanilla, dan musk.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com