Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kekhawatiran Terbesar Kamu Berdasarkan Zodiak

Kompas.com - 18/04/2024, 14:14 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Apakah kamu pernah merasa gelisah atau cemas, tetapi tidak yakin mengapa? Mungkin saja kekhawatiran kamu itu adalah bayangan dari zodiak yang menaungimu.

Dalam astrologi, zodiak tidak hanya memberikan wawasan tentang kepribadian kita, tetapi juga bisa mengungkapkan kekhawatiran terdalam yang mungkin kita hadapi.

Mari kita lihat lebih dekat pada kekhawatiran terbesar, berdasarkan tanda zodiak masing-masing:

Kekhawatiran terbesar setiap zodiak

1. Aries: Takut akan kekalahan

Aries dengan semangat juangnya yang tak terbendung, memiliki ketakutan yang besar akan kekalahan. Mereka terbiasa menjadi pemimpin dan mendahuluisehingga gagal adalah sesuatu yang menakutkan bagi mereka.

Bagi Aries, menang bukanlah hanya tentang kebanggaan, tapi juga tentang mempertahankan integritas mereka.

"Mereka adalah para pejuang," kata Stina Garbis, astrolog dan pemilik Psychic Stina. "Namun di sisi lain, mereka akan sanat sulit menerima kekahalahan."

Baca juga: Zodiak Paling Suka Berdebat Menurut Astrologi, Tentu ada Leo dan Aries

2. Taurus: Ketidakamanan finansial

Taurus cenderung mempunyai kekhawatiran yang dalam tentang keamanan finansial. Mereka sangat menghargai kenyamanan dan kestabilan materi, sehingga ketidakpastian keuangan adalah sumber kecemasan besar bagi mereka.

Tapi dengan ketekunan dan ketahanan alami, Taurus mampu melalui masa-masa sulit dengan bijaksana.

"Mereka perlu tahu bahwa ada cukup makanan, cukup uang di rekening tabungan, cukup pakaian-saat mereka butuhkan untuk bertahan hidup di masa-masa yang tak terduga," kata Alice Smith, astrolog di Alice Smith Astrology.

3. Gemini: Kebosanan

Gemini yang selalu haus akan stimulasi dan kegiatan baru, memiliki ketakutan yang nyata akan kebosanan. Mereka takut terjebak dalam rutinitas yang monoton dan kehidupan yang kurang menarik. Untuk mengatasi kecemasan ini, Gemini selalu mencari cara baru untuk menghibur dan merangsang pikiran mereka.

"Mereka takut bahwa mereka hidup membosankan, di mana segala sesuatunya berulang dan dengan mudah diprediksi, tidak ada hal baru yang terjadi, tidak ada yang mengejutkan, dan tidak ada yang menyenangkan," kata Smith.

Baca juga: Pisces hingga Capricorn, 6 Zodiak yang Paling Kesepian

4. Cancer: Kehilangan orang yang dicintai

Bagi Cancer keluarga dan hubungan emosional sangatlah penting. Oleh karena itu, kekhawatiran terbesar mereka adalah kehilangan orang yang mereka cintai. Mereka sangat terikat pada orang-orang di sekitar mereka, sehingga kehilangan salah satu dari mereka adalah sesuatu yang sangat menakutkan dan menyedihkan bagi Cancer.

"Kehilangan seseorang yang mereka cintai baik karena tragedi atau perselisihan yang membuat orang tersebut pergi, akan membuat mereka tidak tenang," kata Garbis.

Namun menurut Smith, mereka juga khawatir bahwa orang lain tidak akan ada di sana untuk mereka pada saat mereka membutuhkan, dan perasaan ditinggalkan ini tidak cocok dengan zodiak air yang penuh emosi ini.

5. Leo: Dipermalukan atau tidak dianggap

Leo dengan kepribadian yang percaya diri dan dominan, memiliki ketakutan akan dipermalukan atau tidak diangap penting. Bagi Leo, menjadi pusat perhatian adalah hal yang seharusnya, tetapi malu atau dihina di depan umum adalah mimpi buruk terbesar mereka. Mereka selalu berusaha untuk mempertahankan citra yang kuat dan gagah.

"Mereka ingin semua dalam dirinya terlihat mempesona, sehingga kesalahan yang membuat mereka malu akan sangat menyakitkan," kata Garbis.

Baca juga: Zodiak yang Paling Suka Cari Perhatian Menurut Astrologi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com