Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/08/2023, 12:00 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Siapa yang tidak ingin dilahirkan sebagai anak cerdas? Memang setiap orang dikaruniai keunikan tersendiri, namun rupanya ada beberapa yang lahir dengan kecerdasan lebih dibanding orang lain, dan kebetulan mereka memiliki zodiak yang sama.

Meskipun sistem zodiak tidak serta merta secara mutlak menentukan kepribadian dan kecerdasan kita, namun posisi perbintangan saat seseorang dilahirkan bisa memberi pengaruh pada sifat dan kehidupannya.

Nah, di samping sifat-sifat yang dimiliki seseorang, kecerdasan adalah salah satu dari aspek paling menonjol dari kepribadian individu.

Baca juga: Ditakdirkan Kaya, 5 Zodiak Ini Dikenal Beruntung Soal Finansial

Tanda kecerdasan pada beberapa zodiak

Dalam sistem horoskop, elemen tanah berkaitan erat dengan kepraktisan hidup, elemen air mewakili kepekaan yang sangat tinggi dan emosional, elemen api dapat dikenali dari sikap optmis dan antusiasme ketika melakukan hal yang disukai atau dianggap penting, sementara elemen udara ditanggap sebagai otak dari sebuah zodiak.

Berikut merupakan zodiak-zodiak yang dianggap paling cerdas diurutkan sesuai level kecerdasannya:

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Elemen udara memegang peringkat yang tinggi dalam hal kecerdasan mengingat zodiak ini secara erat dipengaruhi oleh planet Uranus. Orang-orang yang lahir dalam zodiak Aquarius, dilambangkan dengan tempayan air, dikenal karena cara berpikir mereka yang kreatif.

Orang-orang dari zodiak ini dapat membuat zodiak lain terpesona dengan ide-ide futuristik atau modern dan juga pikiran yang mendalam. Mereka juga yakin akan apa yang mereka inginkan dalam hidup.

Para aquarian atau orang-orang berzodiak aquarius percaya pada sikap mengalir ke depan dan tidak melihat ke belakang. Mereka senang bersosialisasi dengan orang-orang yang dapat mengimbangi level kecerdasan mereka, dan kerap mengintrospeksi diri sendiri.

Baca juga: 6 Zodiak dengan Dorongan Seks Paling Kuat, Apa Saja?

Virgo (20 Agustus – 22 September)

Zodiak yang termasuk dalam elemen tanah dengan lambang seorang gadis ini adalah zodiak yang perfeksionis. Orang dengan zodiak ini memiliki sifat fleksibel dengan modalitas mutable yang mudah menyesuaikan keadaan dan dipengaruhi oleh planet komunikasi, Merkurius.

Orang-orang yang lahir sebagai Virgo memiliki karakter yang berorientasi pada detail dan sangat gigih untuk mencapai tujuan yang telah mereka tetapkan.

Pemilik zodiak ini selalu ingin meningkatkan diri, membuat zodiak ini menjadi salah satu zodiak tercerdas. Mereka senang mempertahankan perangai ilmiah atau karakter eksploratif dan tidak mudah untuk digoyahkan oleh opini orang lain.

Virgo akan melihat dari segala sisi terlebih dahulu sebelum mengumumkan sebuah keputusan. Mengingat mereka cenderung tidak menggemari sikap impulsif apapun, mereka juga dianggap sebagai zodiak bijaksana dan dewasa.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Diantara zodiak-zodiak paling cerdas, Gemini merupakan zodiak pertama dengan elemen udara dalam roda zodiak dan disimbolkan dengan si kembar.

Simbol tersebut mempresentasikan dualitas dalam astrologi yang belum tentu menjadi sifat negatif. Dipenuhi dengan ide-ide, orang yang terlahir dalam zodiak ini adalah sosok yang bersemangat dan sangat berani.

Mereka keterampilan yang dimiliki oleh orang-orang berkembang dan merupakan komunikator yang handal mengingat mereka dipengaruhi oleh planet Merkurius.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com