Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kebiasaan Buruk Setiap Zodiak, Apakah Kamu Mengalaminya?

Kompas.com - 19/04/2024, 10:46 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Setiap orang mempunyai kebiasaan buruk, dan itu normal. Namun kebiasaan buruk satu orang dengan lainnya mungkin berbeda, sehingga langkah pertama untuk menghilangkan atau setidaknya meguranginya adalah dengan mengetahui apa kebiasaan buruk kita masing-masing.

Jika kamu masih belum pasti apakah kebiasan terburukmu, ilmu astrologi mungkin bisa membantu karena menurut para astrolog zodiak kita memiliki banyak pengaruh pada kepribadian, termasuk soal kebiasaan baik dan buruk.

Lalu apa kebiasaan buruk yang paling mungkin ditemukan pada setiap zodiak? Berikut paparan astrolog Bre the Malefic dan Desiree Roby Antila seperti dikutip Best Life.

Baca juga: Intip Kekhawatiran Terbesar Kamu Berdasarkan Zodiak

Kebiasaan buruk setiap zodiak

Aries: Menyela orang

Aries adalah sosok yang berambisi, angkuh, dan selalu ingin mengungkapkan pendapatnya, sehingga tidak mengherankan jika mereka sering memotong pembicaraan orang. 

Karena keinginannya untuk mendominasi, Aries cenderung bertindak impulsif, berbicara sebelum berpikir, dan menyela orang. Meskipun kurang sopan, mereka biasanya tidak bermaksud kasar atau buruk, namun hanya ingin mengarahkan pembicaraan.

"Aries menganggap apa yang orang lain katakan itu penting, tetapi mereka seringkai merasa lebih maju dalam pikiran sehingga tidak mau berbasa-basi," jelas Bre. 

Taurus: Boros

Taurus sering disebut sebagai zodiak yang paling praktis dan masuk akal. Ketika masa-masa sulit terjadi, mereka tahu cara menanganinya lebih baik daripada orang lain. Namun Taurus pun memiliki kelemahan, yakni boros. 

“Menghabiskan terlalu banyak uang adalah hobi Taurus dan akan dilakukan dengan senyum lebar di wajah mereka,” jelas Bre.

Dipengaruhi oleh Venus —planet cinta, kesenangan, dan harta— Taurus biasanya jenis orang yang work hard play hard, mereka bekeja keras tapi juga mengejar kesenangan tanpa batas. Baik itu membeli baju baru atau makan di tempat bergengsi, Taurus adalah ahlinya.

Gemini: Keragu-raguan

Tidak semua stereotip zodiak itu benar, tapi yang satu ini banyak buktinya. Gemini cenderung menjadi orang yang paling plin-plan dan ragu-ragu.

“Sangat sulit bagi Gemini untuk menenangkan pikirannya, yang menyebabkan mereka terlalu memikirkan situasi dan terus menerus berubah pikiran,” jelas Antila. 

Karena Gemini sangat ramah dan berusaha menyenangkan semua orang sepanjang waktu, sulit bagi mereka untuk membuat keputusan konkrit. "Seorang Gemini ingin semua bahagia dan akan memilih opsi apa pun yang bisa dilakukan, namun tidak menyadari bahwa kita tidak bisa menyenangkan semua orang," tambah Bre.

Baca juga: Melihat Sifat Positif Setiap Orang Berdasarkan Zodiaknya

Cancer: Pemurung

Cancer adalah zodiak yang ingin selalu merawat orang lain, namun mereka juga emosional dan pemurung. Mereka mungkin tampak kuat dan tenang saat menghadapi stres yang tinggi, tetapi itu dilakukan dengan menekan perasaan di depan umum. 

Hal ini baik-baik saja bila Cancer memiliki keseimbangan yang sehat antara waktu bersosialisasi dan waktu untuk sendirian. Tetapi ketika keadaan menjadi terlalu berat, Cancer cenderung menarik diri, terkadang selama berhari-hari atau berminggu-minggu.

“Saat mereka mulai mengasihani diri sendiri, akan sulit untuk mengeluarkan mereka dari kebiasaan tersebut,” kata Antila. "Zodiak ini perlu terus-menerus mendorong diri mereka sendiri untuk maju."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com