Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak yang Paling Suka Cari Perhatian Menurut Astrologi

Kompas.com - 28/03/2024, 17:27 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kamu tentu mengenal orang-orang di sekitarmu yang suka mencari perhatian. Ya, memang ada orang yang suka  memancing pujian atau memonopoli sorotan dalam kelompok. Mereka tampaknya selalu butuh perhatian semua orang. 

Bagi kita, orang-orang ini terkesan haus perhatian, namun sebenarnya mereka berkembang dengan energi tersebut. Dan keinginan untuk menjadi titik fokus di setiap ruangan ini mungkin ada hubungannya dengan astrologi. 

Menurut ilmu astrologi, berikut zodiak yang paling suka mencari perhatian, mulai dari yang kadarnya rendah hingga yang sangat suka disanjung dan menjadi bintang.

Zodiak paling suka cari perhatian

6. Capricornus

Berdedikasi dan pekerja keras, Capricorn berkembang dalam situasi tekanan tinggi dan suka mengambil alih. Mereka ingin orang memperhatikannya. Jill Loftis, seorang astrolog dan pendiri Nuit Astrology, menjelaskan bahwa zodiak yang dikuasai Saturnus ini menginginkan rasa hormat, kekuasaan, dan pengaruh.

“Mereka ingin diperhatikan oleh orang yang tepat untuk menjadi perantara hubungan kekuasaan dan mencapai tujuan pribadi dan profesional mereka,” katanya.

Rebecca Schmidt, astrolog di Trust the Effing Process, menambahkan bahwa zodiak yang terorganisir ini biasanya meraih kesuksesan besar dan ingin dipuji dan diakui seperti orang lain. Mereka tidak akan secara langsung meminta pujian dari kita, tetapi jika mereka tahu usaha mereka dihargai, mereka akan melakukan yang terbaik.

Baca juga: 4 Zodiak Penuh Kasih Sayang dan Perhatian ke Pasangan

5. Virgo

Kita mungkin tidak menganggap Virgo yang pendiam dan suka mengamati sebagai orang yang mencari perhatian, tetapi orang-orang ini tidak suka diabaikan.

Jika Virgo melakukan sesuatu untukmu, mereka akan mengharapkan pujian atau pengakuan sebagai balasannya, kata Emily Newman, ahli astrologi di Best of Psychic Reader. Jika kamu tidak mengatakan apa pun, mereka mungkin akan kecewa dan merajuk.

Zodiak yang berorientasi pada pelayanan ini suka membantu orang lain, tetapi mereka juga membutuhkan banyak masukan dan perhatian untuk mengurangi rasa takut mereka akan kegagalan.

4. Sagitarius

Sagitarius adalah zodiak yang ekstrovert dan suka bersenang-senang, ditambah lagi mereka tidak akan pernah menolak petualangan baru. Bukan rahasia lagi bahwa orang lain cenderung merasa nyaman dengan kehadiran mereka, dan mereka berkembang dengan baik karena perhatian tersebut. 

“Orang-orang senang berada di dekat mereka yang pada gilirannya membuat mereka merasa dicintai dan diperhatikan,” kata Schmidt pada Best Life.

Newman mengatakan zodiak ini menjalani kehidupan yang cukup glamor dan akan selalu membuat kita terpana. Mereka ingin orang-orang mengetahui semua pengalaman keren mereka, dan semangat petualang Sagitarius membuat mereka mudah menjadi pusat perhatian.

Baca juga: Zodiak yang Cenderung Lebih Jago Berbohong, Menurut Astrologi

3.Gemini

Gemini sangat sosial dan ingin terhubung dengan semua orang. Mereka adalah zodiak yang cerewet dan selalu punya ide-ide baru yang ingin didengar semua orang. Mereka populer namun juga membutuhkan perhatian. 

Dipengaruhi oleh Merkurius, bagi Gemini komunikasi dan ekspresi bukan hanya sebuah keinginan tetapi juga kebutuhan,  kata Loftis.

“Mereka menyukai perhatian pada pemikiran, ide, lelucon, dan perilau mereka,” kata Loftis. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com