Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Urutan Zodiak Paling Tidak Romantis hingga Paling Romantis, Di mana Kamu?

Kompas.com - 16/03/2024, 13:14 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Jika kamu senang menulis surat yang menyentuh hati atau membayangkan kisah cinta yang indah seperti di film, kamu mungkin termasuk orang yang romantis. Namun, jika gagasan tentang cinta dan hal-hal mesra tidak membuatmu tertarik, kemungkinan besar kamu tidak romantis. 

Yang menarik, perasaan tentang segala hal tentang cinta dan kasih sayang ini bisa jadi dipengaruhi oleh horoskop. Para astrolog sudah lama meneliti zodiak mana yang romantis dan tidak. Berikut urutannya.

Zodiak paling tidak romantis hingga paling romantis

12. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Karena mereka adalah zodiak yang paling tidak terikat, Aquarius juga paling tidak romantis. Ryan Marquardt, astrolog dan pembaca tarot, menggambarkan Aquarius sebagai orang yang "menjauhkan diri dan tidak ingin tahu" jika menyangkut "masalah hati", sehingga mereka kerap canggung saat berkencan.

Tara Bennet, astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat, mengemukakan bahwa berkencan dengan Aquarius seperti berkencan dengan seorang teman. “Lupakan bunga mawar dan acara romantis yang indah. Aquarius lebih suka jalan-jalan, sementara mengajak pasangannya pergi untuk akhir pekan romantis tidak akan terlintas dalam pikiran mereka,” katanya.

Baca juga: 4 Zodiak Pria Paling Romantis, Beruntung Banget Jadi Pasangannya

11. Aries (21 Maret-19 April)

Meskipun Aries penuh gairah, mereka tidak merasa perlu menghujani seseorang dengan kasih sayang atau tindakan penuh cinta. “Sangat lugas dan to the point, Aries biasanya bukan seorang romantis klasik,” jelas Jill Loftis, astrolog dan pendiri Nuit Astrology.

Zodiak api ini juga menyukai waktu menyendiri dan cenderung tidak akan tenang. Marquardt menduga hal ini terjadi karena suatu hubungan "biasanya membutuhkan penyerahan diri dan pengorbanan demi orang lain, dan Aries tidak siap untuk melakukan itu."

10 Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Jika kamu ingin terhubung dengan Capricorn pada level yang lebih dalam, kamu harus mencari tempat di jadwal mereka. Zodiak bumi ini fokus, terorganisir, dan berdedikasi pada pekerjaan, sehingga mereka mungkin tidak punya waktu atau energi untuk momen romantis.

“Capricorn bisa menjadi sedikit kering dan tidak berperasaan dalam situasi romantis, sering kali tidak yakin apa yang harus dilakukan atau bagaimana harus bersikap,” jelas Marquardt.

"Mereka adalah zodiak yang berorientasi pada tujuan sehingga romansa mungkin merupakan tugas yang terlalu berat untuk diselesaikan, daripada perasaan yang harus dijalani secara alami."

9. Virgo (23 Agustus-22 September)

Virgo mungkin cukup menyukai seseorang sehingga bisa menjaga hubungan biasa-biasa saja. Mereka baru akan jatuh cinta jika bertemu orang yang memenuhi cita-cita perfeksionisnya. Di luar itu, mereka tidak akan bergantung pada cinta.

“Virgo bukan jahat, tetapi mereka sangat sadar akan segala hal yang bisa diperbaiki, yang berarti mereka secara otomatis melihat ketidaksempurnaan,” kata Marquardt. "Mereka mau tidak mau akan menemukan kekurangan setiap orang, sehingga tidak selalu mudah menjalin hubungan.

Loftis mencatat bahwa Virgo juga cenderung berpikir berlebihan dan fokus pada kepraktisan daripada emosi. "Jadi romansa bagi Virgo lebih seperti 'Hei sayang, aku membersihkan rumah dan mencuci piring,'" katanya.

Baca juga: Hubungan Lebih Romantis, Kenali Love Language Pasangan Sesuai Zodiak

8. Sagitarius (22 November-21 Desember)

Seperti Aries, Sagitarius adalah zodiak independen yang kesulitan terikat pada satu tempat atau orang, yang berarti mereka sering kali lari dari komitmen.

“Mereka adalah zodiak yang baik dan suka menikmati hidup, yang mungkin disalahartikan sebagai romansa,” jelas Stina Garbis, astrolog dan pemilik Psychic Stina. "Mereka memiliki romansa dengan kehidupan, bukan denganmu."

Spontanitas dan kesenangan adalah sifat tanda-tanda api ini, jadi sesuatu yang serius dan menyentuh hati seperti romansa mungkin tidak masuk dalam agenda mereka.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com