Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2023, 14:55 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengertian ‘menyenangkan’ bisa jadi berbeda bagi setiap orang. Ada yang suka berpesta, ada pula yang menikmati keheningan. Ada juga yang menikmati pergi rame-rame, namun ada yang memilih berjalan dalam kesendirian.

Pilihan ini tidak ada yang salah, mengingat setiap orang memiliki kepribadian, sifat, dan pilihan masing-masing. Nah, sebagian dari sifat ini rupanya dipengaruhi oleh zodiak kelahirannya.

Capricorn yang berorientasi pada tujuan akan menemukan kesenangan dalam menata tugas-tugasnya, tetapi Sagitarius yang menyukai ruang terbuka akan berpikir bahwa pendakian dan penjelajahan tempat baru merupakan hal yang mengasyikkan.

Meskipun demikian, beberapa zodiak ternyata lebih mudah menikmati hidup dibandingkan dengan yang lain karena kepribadiannya, dan dapat dikatakan sebagai zodiak yang menyenangkan.

Astrologi merupakan cara yang menarik untuk memahami sifat dasar seseorang, karakteristik kunci, titik keunikan dan kelemahan, diantara kualitas lainnya.

Meskipun menggolongkan seluruh manusia di dunia hanya menjadi 12 zodiak untuk menilai karakter mereka terlihat sangat spekulatif, namun tidak dapat dipungkiri bahwa hal tersebut memberikan sedikit wawasan akan pembawaan seseorang.

Baca juga: Dari Cancer ke Scorpio: Zodiak Mana yang Paling Dewasa dalam Asmara?

Mengapa beberapa zodiak lebih menyenangkan?

Elemen alam mengatur setiap zodiak. 12 zodiak dalam roda zodiak dibagi menjadi 4 kategori elemen: api, tanah, udara, air. Setiap elemen memiliki karakteristik tersendiri, dan setiap 3 zodiak yang memiliki elemen yang sama akan menunjukkan keunikan yang mirip.

Bila zodiak berelemen air berevolusi secara emosional dan sensitif, zodiak berelemen tanah membawa keseimbangan dan kestabilan.

Yang termasuk dalam elemen udara dikenal cerdas, mudah disukai, dan gemar bergaul, sementara elemen api adalah sosok pelopor yang karismatik dan menarik bagai magnet. Dengan itu, mereka yang termasuk dalam elemen api dan air cenderung merupakan pihak ekstrovert.

Disamping elemen, planet yang mendominasi zodiak-zodiak juga berpengaruh besar dalam menentukan karakter seseorang. Planet Merkurius, Mars, dan Jupiter menyimbolkan komunikasi, motivasi, petualangan, dan perjalanan yang dinamis.

Sedangkan zodiak yang diatur oleh matahari umumnya dikenal membawa energi positif, dan bulan melambangkan dunia batin dan emosi zodiak yang dibawah pengaruhnya. Maka, zodiak yang diatur oleh bulan memiliki sifat empatis namun tidak secara umum riang atapun ceria.

Planet Saturnus atau Pluto adalah planet yang keras yang kerap membawa bayangan keseriusan, tanggung jawab, dan intuisi bersama mereka sehingga zodiak yang dipengaruhi oleh kedua planet ini akan menunjukkan karakteristik tersebut.

Di sisi lain, Venus merupakan planet keindahan dan cinta serta lebih tertarik untuk menikmati hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Zodiak yang ada dibawah pengaruh planet ini memiliki kepekaan dan dapat terkesan sedikit menyendiri.

Baca juga: Tidak Suka Keramaian, 4 Zodiak Ini Lebih Asyik Nikmati Waktu Sendirian

Persahabatan rawan berjarak di masa pandemi.Unsplash/Duy Pham Persahabatan rawan berjarak di masa pandemi.

5 zodiak menyenangkan yang mudah bergaul

Gemini

Zodiak berelemen udara ini dipengaruhi oleh Planet Merkurius dan dianggap sebagai zodiak yang paling mudah bergaul karena mereka dapat memikat orang-orang dengan kecerdasan dan pesonanya, serta dipenuhi oleh ide-ide.

Meluangkan waktu bersama dengan zodiak yang disimbolkan dengan pasangan kembar ini tidak akan membosankan mengingat mereka memiliki selera humor yang alami. Dualitas dari Gemini juga menambah keseruan sebab mereka akan berubah dari satu karakter ke yang lain dengan semangat yang sama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com