Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersih-Bersih Lebih Mudah dengan Mesin Sikat Pembersih Multifungsi

Kompas.com - 17/10/2022, 02:02 WIB
Chelsea Austine,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tahukah kamu bahwa aktivitas membersihkan rumah meningkat sejak masa pandemi karena main banyak orang peduli terhadap kesehatan?

Hal ini dikemukakan oleh studi Lombardo Homes terhadap 1.070 responden, usia antara 18 - 79 tahun, di mana 55% responden menyatakan bahwa mereka jadi lebih rajin beberes semenjak munculnya pandemi Covid-19.

Nah, penemuan yang sama juga disampaikan oleh Bosch saat melakukan survei di Indonesia, yang mana 79% dari 400 responden mengaku lebih sering melakukan kegiatan bersih-bersih rumah.

Terlepas dari peningkatan tersebut, tidak sedikit dari kita yang tetap mengkonotasikan bersih-bersih sebagai aktivitas yang melelahkan bahkan menyengsarakan.

Bagaimana tidak? Pastinya beberes membutuhkan tenaga besar dan waktu lama. Belum lagi ketika ditemukan beberapa area rumah atau barang-barang yang cukup sulit dibersihkan. Misalnya, area dinding, lantai, dapur, kamar mandi, sampai alat masak yang berkerak.

Melihat permasalahan yang ada, Bosch perusahaan multinasional di bidang teknik dan elektronika, menghadirkan produk UniversalBrush yang memberikan kemudahan saat melakukan aktivitas bersih-bersih.

“Kami sangat paham bahwa kebersihan rumah dan lingkungan sekitar menjadi sangat krusial di tengah banyaknya virus baru yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kegiatan bersih-bersih sudah menjadi sebuah rutinitas yang dilakukan tidak saja untuk terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan, tetapi juga untuk menjaga kualitas dari kondisi suatu barang,” ujar Riza Ferdiansyah, Country Business Director Power Tools Bosch Indonesia.

produk UniversalBrush bersama dengan variasi kepala pembersihnya Bosch Indonesia produk UniversalBrush bersama dengan variasi kepala pembersihnya
Dalam acara Media Launch Bosch UniversalBrush, Kamis (6/10/22), Riza menyampaikan bahwa kehadiran alat pintar ini merupakan jawaban atas permintaan serta keluhan pelanggan ketika sedang beberes.

Secara garis besar lima permintaan yang disampaikan adalah keinginan adanya alat pembersih nan serbaguna, bisa membersihkan lebih cepat, tahan air, mempermudah aktivitas bersih-bersih, berukuran kecil dan ringan, tetapi tetap memiliki tenaga cukup.

Dari suara pelanggan tersebut, diciptakanlah UniversalBrush sebagai sikat serbaguna berdaya baterai dengan tampilan minimalis dan ringkas. Jadi, produk ini merupakan sikat elektrik multifungsi yang dilengkapi dengan variasi kepala sikat serta spons.

Lewat beragam jenis kepala tersebut, UniversalBrush mampu membersihkan berbagai permukaan dan material barang dari sepatu, pelek ban, panci, BBQ grill, kaca shower, hingga ubin.

Pemakaiannya juga cukup mudah, hanya ada satu tombol on dan off di mana ketika menyala, bagian kepala akan berputar secara konstan dengan kecepatan 215 rpm. Saat sudah berputar, kamu tinggal menggosoknya terhadap permukaan serta kotoran berat sekalipun.

Canggihnya juga, UniversalBrush ini telah dilindungi dengan fitur IPX5 yang memang dirancang khusus agar tahan air atau area basah. Jadi meskipun diisi daya menggunakan kabel Micro USB dan baterai, sikat tersebut mampu menjangkau area sulit seperti keran, shower atau bilik kaca kamar mandi.

Nah untuk pengisian dayanya, dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 1 jam dan dapat digunakan selama 45 menit saat berada di kondisi full charge.

Berikut sederet manfaat dari sikat pembersih UniversalBrush dari Bosch:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com